Polres Kukar Hadir Berikan Pengamanan Pembukaan Kotak Suara di KPU Kukar



Polres Kukar Hadir Berikan  Pengamanan Pembukaan Kotak Suara di KPU Kukar

KUKAR,Anekafakta.com

Polres Kukar menghadiri proses pembukaan sejumlah kotak suara, kotak rekapitulasi, dan kotak hasil TPS di Kantor KPU Kutai Kartanegara. Pada Kamis (2/5/2024) sekitar pukul 09.00 WITA.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengambil dokumen hasil pemungutan suara serta rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara. 

Kapolres Kukar AKBP Heri Rusyaman yang dalam hal itu diwakilkan oleh Kapolsek Tenggarong AKP Sukardi mengatakan, nantinya dokumen hasil itu akan dijadikan alat bukti dalam penyelesaian perselisihan hasil pemilihan anggota DPR RI tahun 2024, dalam Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Di Tingkat Kabupaten pada Pemilihan Umum Tahun 2024.

Kegiatan juga dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Rudi Gunawan sebagai Ketua KPU Kabupaten Kutai Kartanegara, Wiwin Raka sebagai Devisi Hukum KPU Kabupaten Kutai Kartanegara, serta Sri Mulyaningsih, Fahrizal, dan Sarinah sebagai anggota Bawaslu Kutai Kartanegara. Hadir juga perwakilan dari partai politik dan aparat keamanan

Kotak suara yang dibuka serta hasil penghitungan perolehan suara di tingkat kabupaten, diantaranya dari PPK Anggana, PPK Samboja, PPK Samboja Barat, PPK Muara Badak, PPK Tenggarong, PPK Loa Janan, PPK Kenohan, PPK Kembang Janggut, PPK Muara Kaman, PPK Tenggarong Seberang, PPK Muara Muntai, PPK Loa Kulu

*Humas Res Kukar*

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama