Satpolairud Polres Kukar Rutin Gelar Sambang Kepada Nelayan



Satpolairud Polres Kukar Rutin Gelar Sambang Kepada Nelayan

KUKAR,Anekafakta.com

Satpolairud Polres Kukar terus melakukan secara rutin kegiatan sambang ke masyarakat nelayan. Kali ini di Perairan Sangasanga, Kecamatan Sangasanga. Pada Kamis (23/5/2204) dengan menurunkan 4 personel.

Dalam kegiatan tersebut, tim Polairud menyampaikan beberapa imbauan penting diantaranya Nelayan diingatkan untuk selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan jiwa saat bekerja menangkap ikan, serta tidak menangkap ikan di alur pelayaran.
   
Menekankan pentingnya penggunaan alat penangkap ikan yang ramah lingkungan dan sesuai dengan undang-undang. Masyarakat nelayan diimbau untuk berperan aktif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah laut dan sungai.

Kasat Polairud AKP Yohanes Bonar Adiguna menerangkan bahwa pihaknya juga mengingatkan Nelayan untuk selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang ekstrim. Ditekankan pentingnya menyiapkan alat keselamatan di atas kapal masing-masing.

Tujuannya sendiri sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi, komunikasi, dan kerjasama antara Polairud dan masyarakat nelayan guna menciptakan wilayah maritim yang aman. Mencegah potensi kerawanan gangguan kamtibmas di perairan.

Menjalin hubungan baik dengan masyarakat nelayan sebagai sahabat Polairud serta mendukung tugas Polri dalam menciptakan wilayah perairan yang kondusif.

*Humas Res Kukar*

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama