Terkait Pemberitaan Salah Satu Media Online di Lapas Narkotika. Darman Mendatangi Andi Syarif Terkait Pemberitan Tersebut

Gowa-Sulsel, anekafakta.com

Andi Muhammad Syarif, Kalapas Narkotika Kelas II A Sungguminasa, Jalan Lembaga Bolangi, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, memberikan klarifikasi terkait pemberitaan di media online mengenai dugaan penggunaan HP oleh narapidana untuk mengendalikan narkotika di dalam lapas.

Dalam konfirmasinya kepada media, Andi Muhammad Syarif menyatakan bahwa ia baru mengetahui adanya pemberitaan tersebut setelah seorang wartawan menghubunginya. Ia mengucapkan terima kasih atas informasi yang diberikan.

Andi menjelaskan bahwa karena belum mengetahui kebenaran informasi tersebut, ia hanya dapat mengucapkan terima kasih atas informasinya. Namun, ia menegaskan bahwa jika memang terbukti ada narapidana yang bebas menggunakan HP dan mengendalikan sabu di dalam lapas, pihaknya akan bertindak tegas.

Selain itu, Andi juga menyesalkan adanya artikel di media yang menyebutkan bahwa ia menutup-nutupi aktivitas para narapidana yang diduga bebas mengendalikan narkoba di dalam lapas. Ia menegaskan bahwa hal tersebut tidak benar dan bahwa pihaknya akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan setelah mendapatkan informasi yang valid.

Andi menegaskan bahwa jika memang terbukti ada narapidana yang melakukan aktivitas tersebut, pihaknya akan mengambil tindakan tegas sesuai dengan prosedur yang berlaku. Sebagai Kalapas, ia siap menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lapas demi mencegah peredaran narkotika dan kegiatan ilegal lainnya.

Darman selaku jurnalis Aneka fakta  sangat paham siapa itu Jkw. karna Darman masih berada di lapas Narkotika pada tahun 2021. Dan Darman tahu betul apa jenis kegiatan di lapas narkotika hingga saat ini di karenakan Darman merupakan mantan narapidana lapas Narkotika yang belum lama bebas 

bahkan Darnan sangat salut Atas kinerja. Liberty sitinjak di tahun 2022 membongkar semua loteng yang ada di lapas Narkotika .bahkan memecah dan melakukan pengiriman besar besaran  ke seluruh upt lapas dan rutan yang ada di sulsel khusus  pada saat itu vonis seumur hidup di satukan di lapas kelas 1 Makassar dengan kalapas saat itu Hernowo .jadi Darman sangat paham tengtang kepemimpinan Andi Syarif sampai saat ini di karenakan   Andy Syarif tidak tebang pilih untuk melakukan pengiriman wpb yang bermasalah 
bahkan 2 bulan terakhir  kepala grup meker adalah salah satu wbp yang sangat membantu jalannya aktivitas rehabilitasi di lapas narkotika pun di kirim ke lapas bone hingga saat ini menurut darman di dalam lapas narkotika semua kamar adalah kamar rehab  berbeda pada tahun 2021 darman masih temukan ada kamar rehab ada pula kamar Aktif. di mana Arti kamar aktif adalah para wbp  yang masih belum ikut kegiatan rehabilitasi.

Namun Darman pun tidak bisa membantah kalau persoalan pengunaan  handphone dikarenakan para wbp punya cara yang lebih hebat . Atau melalui salah oknum pegawai yang tudak bertanggung jawab  namun dengan adanya  pemberitan miring tersebut.

"Andy  Syarif akan bertindak tegas ketika memang ada oknum pegawai yang nakal untuk membantu dan memberikan handphone kepada wbp ",tutup Darman. 

Darman Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama