Kelanjutan Pembangunan Sarpras SMKN 7 Sangat Ditunggu



Kelanjutan Pembangunan Sarpras SMKN 7 Sangat Ditunggu

Tangsel,ANEKAFAKTA.COM 

Pelaksanaan PPDB 2020 kemarin di mulai dari 26/5/2020 hingga 23/6/2020. SMKN 7 Tangsel dalam keterbatasan sarana prasarana nya membuka kuota PPDB sebanyak 160 peserta, namun animo pendaftar hingga hari terakhir PPDB mencapai 390 pendaftar. 

Disamping itu meski sarana prasarana penunjang KBM (kegiatan belajar mengajar) belum terakomodir namun siswa lulusan SMKN 7 mencapai angka 100 % dan sudah banyak pula siswa yang diterima di dunia kerja maupun Perguruan Tinggi (PT).

Letak geografis sekolah dan akses jalan yang kurang strategis, beralamat di Jln. Cempaka 3 RT. 002/RW. 003, Kel. Rengas Kec. Ciputat Timur. 

Memiliki tiga jurusan yaitu : Perhotelan, Tata Boga, Kecantikan Kulit dan Rambut. Pembangunan SMKN 7  Tangsel perlu mendapat perhatian dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, karena SMK (Sekolah Menengah Kejuruan)  cukup tinggi peminat nya.

Aceng Haruji, Plt. Kepala SMKN 7 kota Tangerang Selatan pada kesempatan kemarin (Jum'at 26/6/2020) mengatakan," kami menunggu kelanjutan pembangunan sarpras sekolah, diperkirakan akan dimulai kembali pembangunan pada tahun 2021", ungkap nya serius. 

Sesuai Standart Sarpras Pendidikan sekolah memiliki 15 ruang kelas, gedung berlantai tiga, dilengkapi dengan parkiran, sarana olah raga, kelengkapan sarpras KBM, kantin, musholah dan sebagai nya.

Disamping itu , Aceng Haruji  berharap status Plt. Kepala SMKN 7 yang disandang nya sejak tahun 2016 segera diganti menjadi Kepala Sekolah. 

"Satu penghargaan jika status saya diperhatikan oleh pimpinan kata nya. Saya pernah menjadi wakil sarpras di SMKN 5 Tangsel dari tahun 2012 sampai 2016, ikut merintis pembangunan SMKN 5 maupun SMKN 7 kota Tangsel", aku nya.

PPDB 2020 SMK menggunakan sistem Reguler, acuan nya antara lain dari nilai raport, nilai kelulusan, prestasi, tes (sebagai formasi penjurusan siswa). Sejak covid 19 mewabah kami sudah mengikuti protokol kesehatan di dunia pendidikan, untuk pendidik/guru menjalankan WFH (Work From Home) dan siswa melaksanakan LFH (Learn From Home) hingga batas waktu tak tentu, demikian pula dengan pengumuman kelulusan siswa maupun pelaksanaan PPDB ini ", begitu pungkas Aceng.

(Mercy/Red)


KET. FOTO : ACENG HARUJI , PLT KEPALA SMKN 7 KOTA TANGSEL

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama