JAGA KEBERSIHAN LINGKUNGAN, BABINSA YAPBAR BERSAMA WARGANYA KERJA BAKTI BERSIHKAN KAMPUNG


JAGA KEBERSIHAN LINGKUNGAN, BABINSA YAPBAR BERSAMA WARGANYA KERJA BAKTI BERSIHKAN KAMPUNG


Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di desa binaannya, Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Sertu Rahman Afandi bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan Kampung Poom 1, Dsitrik Poom, Kab. Kep. Yapen, Sabtu (17/04/2021).

Kegiatan kerja bakti ini merupakan wujud nyata peran aktif Babinsa yang selalu ada ditengah-tengah masyarakat dan terjun langsung bersama masyarakat dalam setiap kegiatan di desa binaan, serta sekaligus turut memotivasi warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Sebagai Babinsa di wilayah Distrik Poom, Sertu Rahman menjelaskan kegiatan pembersihan kampung yang pada kali ini diprioritaskan untuk membersihan selokan di kanan kiri jalan kampung ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

"Kali ini kita bersihkan selokan di sisi jalan kampung, tujuannnya agar selokan dapat terbuka dari sampah padat dan lumpur guna menormalkan atau memperlancar aliran air buangan dan limpahan hujan, dimana akhir-akhir ini curah hujan cukup tinggi di wilayah Kepulauan Yapen," terang Sertu Rahman.

Lebih lanjut, Rahman berharap dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan serta dengan adanya sinergitas, gotong royong dan jalinan kerjasama yang baik ini juga akan semakin memperkuat kemanunggalan TNI dan Rakyat, tutupnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama