PENUGASAN AWAL DI KRI, BINTARA DAN TAMTAMA REMAJA KRI BANDA ACEH 593 UJI KOMPETENSI


PENUGASAN AWAL DI KRI,
BINTARA DAN TAMTAMA REMAJA KRI BANDA ACEH 593 UJI KOMPETENSI


Satya Wira Jala Dharma. Komandan KRI Banda Aceh 593 mengadakan uji kompetensi untuk Bintara dan Tamtama remaja yang baru melaksanakan penempatan di Kapal perang jenis Landing Platform Dock (LPD), Sabtu (29/5).

Uji kompetensi ini harus dilaksanakan untuk menguji kesiapan para bintara dan tamtama remaja yang baru akan bertugas menjadi prajurit KRI dan melaksanakan tugas sesuai tugas pokoknya.

Bintara dan tamtama remaja yang merupakan lulusan pendidikan bintara dan tamtama prajurit karir tahun 2020 ini diuji oleh para perwira di KRI Banda Aceh 593 dengan berbagai materi diantaranya PUDD Khas TNI AL, riwayat KRI, data teknis KRI, kemampuan KRI, Penanggulangan bahaya kebakaran, pengetahuan data teknis kapal, sistem kelistrikan, sistem pipa dan denah kapal.

Selain itu kegiatan ini juga sebagai bekal mereka setelah menerima penugasan sesuai penempatan jabatannya di KRI Banda Aceh 593.

Disamping juga bertujuan agar para bintara dan tamtama remaja tersebut mengetahui dan beradaptasi terhadap tugas-tugas yang akan menjadi tanggung jawabnya.

Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Irvansyah mengatakan para bintara dan tamtama remaja yang masuk ke jajaran kapal perang dibawah kendali Kolinlamil, harus dengan cepat menyesuaikan dengan kondisi yang ada.

"Segera beradaptasi dengan lingkungan di kapal, terapkan ilmu yang diperoleh dari pendidikan sesuai bidang profesinya. Selain profesi juga kuasai bidang lainnya yang ada di KRI. Prajurit remaja harus banyak belajar. Banyaklah bertanya kepada senior kalau memang ada sesuatu yang kita kurang paham" tandas Panglima Kolinlamil.

Menurut rencana kegiatan tersebut berlangsung selama 3 bulan dan ini pun untuk mengisi kegiatan mereka agar terus belajar.

"Uji syarat menjadi prajurit KRI untuk bekal mereka dalam melaksanakan tugas. Sebagai bintara dan tamtama remaja yang baru menempati penugasan harus banyak belajar" ujar Komandan KRI Banda Aceh 593 Letkol Laut (P) Edi Herdiana.

Eva/Red

(Dispen Kolinlamil)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama