Unik, UPZ DKM Al Wasilah Edukasi Masyarakat dengan Kostum APD Hazmat Saat Penerimaan Zakat


Unik, UPZ DKM Al Wasilah Edukasi Masyarakat dengan Kostum APD Hazmat Saat Penerimaan Zakat

Kota Tasikmalaya, anekafakta.com

Sepuluh orang pengurus Unit Pengumpul Zakat Dewan Kemakmuran Mesjid Al Wasilah Cintarasa, mulai hari ini menggelar penerimaan zakat fitrah bagi muslim yang ada di wilayah RW. 01 Cintarasa.

Di masa Pandemi Covid-19 penerimaan zakat fitrah tahun ini berbeda dengan penerimaan tahun sebelumnya, pasalnya panitia Unit Pengumpul Zakat  (UPZ) DKM Al Wasilah yang berjumlah sepuluh orang tersebut menggunakan pakaian Alat Pengaman Diri (APD) baju hazmat sehingga menjadi satu keunikan ramadan.

Ketua UPZ DKM Al Wasilah Ust Tia Satriana yang akrab disapa Adit mengungkapkan ide gagasan memakai APD sewaktu penerimaan zakat ini berawal dari hasil rapat pembentukkan panitia UPZ bersama pengurus DKM Al Wasilah dan Pengurus RT/RW Cintarasa.

"Ide ini muncul sewaktu kami memgadakan rapat koordinasi antara Pengurus DKM dan Pengurus RT/RW dua hari yang lalu, kami berharap ini dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan,"ungkap Adit ke awak media.selasa 04/05/2021

Lanjut Adit , di lingkungan DKM  Al Wasilah ada 416 yang wajib melaksanakan zakat fitrah, dengan jumlah tersebut pihaknya mengatur masyarakat yang akan melaksanakan zakat fitrah dengan membuat jadwal penerimaan zakat, yang digilir per RTsetiap harinya.

Salah satu panitia UPZ Aas Solihat mengungkapkan keunikan ramadan  para pengurus UPZ ini menjadi bahan tontonan masyarakat yang melintas di depan mesjid.

"Saya berharap bukan saja menjadi tontonan tetapi harus menjadi tuntunan agar penerapan protokol kesehatan dapat dilaksanakan dalam adaptasi kebiasaan baru, ( AKB )." Pungkas Aas berharap.

DEDE .KH

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama