Kabagops Polres Serang Kota Ingatkan Cara Bertindak Personel Pada Saat Pengamanan Unras



Kabagops Polres Serang Kota Ingatkan Cara Bertindak Personel Pada Saat Pengamanan Unras

Kota Serang,anekafakta.com

Polres Serang Kota Polda Banten gelar di, apel pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan aksi unras yang dilakukan oleh mahasiswa Untirta Serang bertempat di jalan perempatan sumur pecung Kota provinsi Banten. Jumat (29/10).

Apel pengamanan Unras dilaksanakan di lapangan apel Polres Serang Kota, dipimpin Kabagops Polres Serang Kota Kompol Yudha Hermawan, turut hadir Kapolsek Serang Kota Kompol Bambang Wibisono, Kasat Samapta Polres Serang Kota AKP Badri Hasab dan Kompi gabungan Polres Serang Kota dan Polsek Jajaran.

"Saya selaku perwira pengendali lapangan mengucapkan terimakasih kepada personel yang telah hadir untuk bersama melaksanakan pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan aksi Unras," kata Yudha.

Yudha mengatakan, personel yang melaksanakan pengamanan Unras mahasiswa Untirta Serang sebanyak 103 personel personel Polres Serang Kota berikut Polsek Serang Kota, untuk pengunjuk rasa diperkirakan 50 orang dan akan melaksanakan unjuk rasa di depan kantor Polres Serang Kota.

Yudha menambahkan, personel yang melaksanakan pengamanan Unras harus dengan, Simpatik, Humanis dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

"Saya mengingatkan kepada personel yang melaksanakan pengamanan Unras harus mengedepankan Simpatik, Humanis dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP)," kata Yudha.

Selanjutnya Yudha menerangkan bahwa seluruh personel tidak diperkenankan membawa senjata api meskipun peluru karet dan tetap patuhi protokol kesehatan.

"Untuk seluruh personel yang terlibat pengamanan tidak ada yang diperbolehkan membawa senjata api, apapun alasannya dan tetap patuhi protokol kesehatan" terangnya.

Yudha menambahkan, untuk personel cara bertindak harus sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan serta bertindak secara Proporsional dan Profesional

"Saya ingatkan untuk anggota yang akan melaksanakan pengamanan, cara bertindak harus sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan serta bertindak secara Proporsional dan Profesional, kalau sudah sesuai dengan aturan anggota jangan pernah takut dan yang terpenting jaga keselamatan diri", Tutup Yudha.


(Red/Bidhumas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama