Kanwil Kemenag Kegiatan di Hotel Mewah,Etis Gak Ya

Kanwil Kemenag Kegiatan di Hotel Mewah,Etis Gak Ya 


Nasrullah AR. Wakil Ketua PW KalSel yg juga sekretaris Umum MUI kalsel mempertanyakan kegiatan dihotel mewah ditengah pandemi covid 19 yang dilakukan oleh kantor wilayah kementerian agama kalimantan selatan.

Kanwil kementerian agama diketahui menggelar kegiatan dialog kerukunan  intern umat beragama dihotel aria barito banjarmasin 28-29 0ktober 2021.
Saya sangat heran secara pribadi kenapa itu dilakukan oleh kementerian agama ditengah kodisi masyarakat yg lagi sulit.

Acara ini bukan dilakukan satu atau dua kali,acara sebelum juga ada dilaksanakan dihotel berbintang yang lain seperti hotel rattan in. 

Menurut saya,kebijakan kemenag kalsel ini sangat kontra ditengah pademi covid 19.

Setelah ditelusuri
Kegiatan  kanwil kementerian agama ini ternya mengundang ketua ketua cabang NU kabupaten kota,saya sich senang senang aja karna yg menjadi peserta orang NU.

Namun jika disalah gunakan untuk kepentingan mobilisasi dukungan muktamar NU apalagi kalo ada intervensi secara struktural maka patut dikritisi  apakah boleh  program  kementerian digunakan untuk kepentingan suksesi pergantian kepemimpinan ormas.

Jika boleh maka kementerian agama juga diharapkan mempasilitasi ormas lain karna kita tidak mau dituding NU memperalat kementerian agama untuk kepentingan kelompok saja.

Dan jika ini terjadi maka NU yang dirugikan dalam konteks padang masyarakat diruang publik,lebih lebih  kalo ada  unsur melanggar hukum tentunya akan menjadi preseden buruk bagi NU dan kalo soal itu kita serahkan saja kepada aparat penegak hukum menelisiknya.ungkap Nasrullah AR.

Aryanti/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama