TERJUN KE LAPANGAN, BABINSA MEDIASI PERMASALAHAN WARGA BINAANNYA

TERJUN KE LAPANGAN, BABINSA MEDIASI PERMASALAHAN WARGA BINAANNYA


Aktif di wilayah untuk berada di tengah-tengah masyarakat binaannya, Sertu Jhonias M. Riyoli Babinsa Koramil 1709-02/Yapen Timur Kodim 1709/Yawa terjun langsung kelapangan dalam membantu memediasi permasalahan antar warga diwilayah binaannya yang berlokasi di Kampung Korombobi Distrik Yapen Timur Kab. Kepulauan Yapen, Senin (18/10/2021). 

"Sebagai seorang Babinsa, dirinya memiliki tanggung jawab untuk menjaga wilayah agar tetap aman dan kondusif, salah satunya adalah dengan membantu menyelesaikan permasalahan kesalahpahaman antar warganya yang berinisial MI dan YK, dengan sigap dirinya langsung memanggil kedua belah pihak yang bermasalah untuk dilakukan mediasi yang bertempat di Balai Kampung Korombobi", ungkap Babinsa. 

"Diharapkan masing-masing pihak yang telah hadir saat ini, dapat memberikan keterangan yang jujur dan benar, serta tidak saling mempertahankan egonya masing-masing, karena setiap masalah sebesar apapun pasti ada jalan keluarnya dan harus diselesaikan dengan bermusyawarah, karena jika tidak diselesaikan dengan musyawarah, nantinya akan dapat menyebabkan permasalahan yang lebih besar lagi, dengan adanya mediasi ini semua kita selesaikan juga ditempat ini, sehingga tidak ada keributan yang terjadi kedepannya," tegas Sertu Jhon kepada seluruh warga yang hadir. 

Setelah mendapat arahan serta bimbingan darinya dan juga dari Absalom Kamawa Bamuskam Kampung Korombobi, dalam mediasi ini akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan, disertai kesepakatan lewat surat perjanjian disertai tanda tangan diatas materai dari kedua belah pihak yang bermasalah, agar kedepannya tidak timbul lagi permasalahan serupa," tutup Babinsa.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama