Antisipasi Banjir, Bersama Masyarakat Koramil Ciledug Bersihkan Sampah

Antisipasi Banjir, Bersama Masyarakat Koramil Ciledug Bersihkan Sampah

Tangerang,anekafakta.com

Upaya mencegah banjir di musim penghujan, bersama warga masyarakat di pimpin Danramil 04 Ciledug Kapten Inf Tarsan melakukan pembersihan sampah di kanan kiri jalan menuju Perumahan Karang Tengah Permai, Rabu (17/11/2021).

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Herry Tugiyono melalui Danramil 04 Ciledug Kapten Inf Tarsan menjelaskan, pembersihan sampah ini dengan sasaran aliran selokan kanan kiri jalan dari Perum Karang Tengah Permai menuju Kantor Kelurahan Karang Timur.

"Selokan air sisi kanan kiri jalan ini memang terlihat sudah banyak sampah dan lumpur, sehingga terjadi pendangkalan aliran,  yang di khawatirkan akan mengakibatkan banjir bila tidak di bersihkan, mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan," katanya.

Untuk mengantisipasi bencana banjir itu, TNI, dari Koramil 04 Ciledug bersama masyarakat melakukan Karya Bhakti manunggal untuk melakukan pembersihan selokan air dari sampah dan lumpur.

"Kami selalu koordinasi dengan komponen warga masyarakat untuk melakukan penanganan banjir ini, salah satunya bekerja sama dengan Muspika, Kelurahan, Ormas, Karang Taruna dan warga," ujarnya.

Ia pun mengungkapkan, kendati di tengah pandemi Covid di tengah kesibukan dalam menjalankan serbuan vaksin, pihaknya akan berkomitmen melakukan upaya-upaya mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya bencana banjir.

"Kami berharap dengan upaya-upaya itu bisa mengurangi dampak banjir di wilayah  Kecamatan Karang Tengah dan sekitarnya," katanya.

Eva/Red

(Sumber Kodim 0506/Tgr).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama