Cegah Sabaran COVID-19, Polres Kep Seribu Terus Giatkan Pengawasan ProKes dan Wajibkan 166 Penumpang Kapal ke Pulau dari Dermaga Kaliadem

Cegah Sabaran COVID-19, Polres Kep Seribu Terus Giatkan Pengawasan ProKes dan Wajibkan 166 Penumpang Kapal ke Pulau dari Dermaga Kaliadem


Dalam mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level Satu, Polres Kepulauan Seribu Terus melakukan Pengawasan Protokol Kesehatan (ProKes) ketat terhadap warga dan wisatawan yang akan ke Pulau Seribu melalui Dermaga Kaliadem Muara Angke, Senin (15/11).

Polres Kepulauan Seribu telah menempatkan personelnya di Dermaga Keberangkatan Kaliadem Muara Angke bergabung dengan Instansi terkait setempat untuk melakukan kegiatan pengamanan, pengawasan protokol kesehatan dan memantau scan barcode aplikasi peduli lindungi.

IPDA Heru Santoso selaku Perwira Pengendali dari Polres Kepulauan Seribu menjelaskan, pihaknya berada di Dermaga Keberangkatan Kaliadem Muara Angke bergabung dengan instansi terkait setempat untuk melakukan kegiatan pengamanan, pengawasan protokol kesehatan dan memantau warga dan wisatawan melakukan scan barcode aplikasi peduli lindungi.

"Kita terus menghimbau agar warga dan wisatawan menerapkan protokol kesehatan saat diperjalanan dan sesampainya di pulau tujuan," jelasnya.

Tercatat, sejumlah 166 penumpang kapal berangkat ke Pulau Seribu melalui Dermaga Kaliadem Muara Angke dengan rincian warga 80, wisatawan 52 dan aparatur negara 34 menggunakan 9 kapal tradisional dan 3 kapal Dinas Perhubungan.

"Pengawasan ProKes dan Scan Barcode Peduli Lindungi yang kita lakukan sebagai upaya mendukung penerapan PPKM Level satu dalam mencegah penyebaran Covid-19," ujar Heru.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama