Ditpolairud Polda Banten Gelar Donor Darah Dalam Rangka Peringatan Hut ke-71 Polairud



Ditpolairud Polda Banten Gelar Donor Darah Dalam Rangka Peringatan Hut ke-71 Polairud


Dalam rangka menyambut peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-71 Polisi Air dan Udara (Polairud). Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Banten menggelar kegiatan donor darah di Gedung Crisis Center (GCC) Ditpolairud Polda Banten pada Selasa (16/11).

Kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon dan diikuti oleh 75 personel Ditpolairud, 10 personel Kapal Polisi BKO Mabes Polri, 10 personel Lanal Banten, 15 personel Satpolairud Polres, 10 Bhayangkari Ditpolairud dan 10 orang dari perusahaan pelayaran yang ingin mendonorkan darahnya.

Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom menyampaikan Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-71 Polairud yang puncaknya akan diperingati pada tanggal 1 Desember 2021 mendatang."Donor darah ini digelar dalam rangka memperingati HUT Ditpolairud Polda Banten, hal ini dapat bermanfaat bagi pendonor darah karean donor darah dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel-sel darah. Setelah mendonorkan darah hal ini baik bagi kesehatan,"Ujar Gultom.

Gultom menjelaskan Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan rasa solidaritas segenap anggota Polairud dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah melalui Palang Merah Indonesia Kota Cilegon, terlebih saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini."Donor darah ini merupakan kepedulian Polri untuk masyarakat, dengan donor darah membantu PMI menyediakan ketersediaan stok darah, sehingga kebutuhan darah ketika dibutuhkan dapat terpenuhi."Tutup Gultom


(Red/Bidhumas).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama