Hari ke-6 Ditlantas Polda Banten Laksanakan Analisa dan Evaluasi Operasi Zebra Maung 2021



Hari ke-6 Ditlantas Polda Banten Laksanakan Analisa dan Evaluasi Operasi Zebra Maung 2021


Hari ke-6 operasi zebra maung 2021 Ditlantas Polda Banten laksanakan analisa dan evaluasi bertempat di aula Ditlantas Polda Banten  pada Sabtu (20/11).

Analisa dan evaluasi operasi zebra maung tahun 2021 Polda Banten dipimpin oleh Dirlantas Polda Banten KBP Rudy Purnomo diikuti oleh para para pejabat utama Ditlantas dan para Kasat Lantas Polres jajaran. 

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol. Rudy Purnomo mengatakan,  pelaksanaan tugas operasi zebra maung 2021 Polda Banten sudah berjalan dengan baik, Operasi kali ini tidak ada penilangan dimana Indonesia masih dalam Pandemi Covid-19, "Operasi ini hanya berupa teguran pendisiplinan warga masyarakat yang tidak patuh pada protokol Kesehatan yang tidak memakai masker, tidak memakai helm dan tidak memakai kaca spion," ucap Rudy Purnomo.

Rudy Purnomo menyampaikan analisa dan evaluasi kegiatan, "untuk kegiatan Dikmas lantas tahun 2021 sebanyak 1.064 kegiatan mengalami peningkatan sebanyak 530 kegiatan dibandingkan tahun 2020 sebanyak 534 kegiatan,  giat anggota lalu lintas  tahun 2021 sebanyak 695 mengalami penurunan 41 kegiatan dibandingkan tahun 2020 sebanyak 736 kegiatan,sedangkan  untuk kegiatan PPKM tahun 2021 mengalami peningkatan 1.808 kegiatan dibandingkan tahun 2020 nihil, dan untuk data kecelakaan lalu lintas  mengalami peningkatan sebanyak 2 kejadian dengan perbandingan tahun 2020 sebanyak 7 kejadian dan tahun 2021 sebanyak 9 kejadian," ujar Rudy Purnomo.

Rudy Purnomo menambahkan, bahwa cara bertindak personel secara persuasif dan humanis kepada pelanggar yang tidak memakai helm kita tegur agar menggunakan helm dan yang tidak memakai masker kita berikan masker, "Dihimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan selalu mematuhi protocol kesehatan, jangan hanya kalau ada operasi saja  baru kita tertib, saya harap setiap hari juga kita harus tertib berlalu lintas, itu semua untuk keselamatan kita bersama," tutup Rudy Purnomo.


(Bidhumas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama