Hari Keempat Operasi Zebra Maung 2021, Polda Banten Kedepankan Humanis dan Simpatik



Hari Keempat Operasi Zebra Maung 2021, Polda Banten Kedepankan Humanis dan Simpatik


Memasuki hari keempat pelaksanaan Operasi Zebra Maung 2021, Ditlantas Polda Banten dan Polres jajaran, mengedepankan pola Preemtif dan Preventif dalam rangka menekan tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dan memutus penyebaran Covid 19 dengan cara Humanis dan Simpatik pada Kamis (18/11). 

Dirlantas Polda Banten KBP Rudy Purnomo menyampaikan bahwa Operasi Zebra Maung 2021 di saat pandemi COVID-19 ini berbeda dengan pola kegiatan Operasi Zebra sebelumnya. 

"Operasi Zebra Maung 2021 di saat Pandemi COVID-19 ini, berbeda dengan Operasi Zebra sebelumnya dimana Operasi Zebra Maung 2021 kali ini mengedepankan pola himbauan, teguran simpatik dan sosial kemanusiaan oleh Satgas Preemtif dan Preventif," kata Rudy Purnomo. 

Rudy Heriyanto menjelaskan pelaksanaan hari keempat Operasi Zebra Maung 2021, Ditlantas Polda Banten melalui Satgas Preemtif dan Preventif melakukan pembagian Masker dan Sembako, serta melakukan teguran Simpatik kepada pengguna jalan di tempat-tempat strategis berkumpulnya masyarakat seperti di Pasar Ciruas, Terminal Pakupatan, Pasar Kalodran serta didaerah rawan Pelanggaran dan Kecelakaan. 

"Ditlantas Polda Banten tidak melakukan tindakan penegakan hukum, yang merupalan sebagai bentuk empati terhadap masyarakat pengguna jalan dan menjadi atensi pimpinan karena situasi pandemi COVID-19," ujar Rudy Purnomo. 

Meski tidak ada penegakan hukum dalam Operasi Zebra Maung 2021 ini, dia berharap masyarakat memiliki kesadaran penuh untuk mematuhi peraturan dalam berkendara. Dia meminta masyarakat tetap tertib mematuhi rambu-rambu lalu lintas juga melengkapi surat-surat saat berkendara seperti SIM dan STNK. 

"Kami akan terus mengedepankan upaya-upaya edukasi dan penerangan serta membangun kesadaran pengendara untuk tertib berlalu-lintas demi keselamatan pribadi dan orang lain. Tentunya semua kami laksanakan secara simpatik, persuasif, dan humanis mengingat dalam kondisi pandemi COVID-19," tutup Rudy Purnomo 


(Eva/Bidhumas).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama