Peduli Kesehatan Anggotanya, Korem 071/Wijayakusuma Berikan Penyuluhan Kesehatan.

Peduli Kesehatan Anggotanya, Korem 071/Wijayakusuma Berikan Penyuluhan Kesehatan. 


Peduli kesehatan para prajurit dan PNS Korem 071/Wijayakusuma berikan penyuluhan kesehatan terpadu tentang Covid-19 dan pencegahannya, Selasa (16/11/2021) di Gedung Pertemuan A. Yani Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas. 

Penyuluhan kesehatan tersebut, dari Tim Kesehatan Kesdam IV/Diponegoro, Denkesyah 04.04.01 Purwokerto dan Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto. 

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Ws. Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono menyampaikan dimasa pandemi Covid-19, segenap prajurit, PNS dan keluarga harus melakukan perubahan pola hidup dengan tatanan dan adaptasi kebiasaan baru atau new normal agar dapat hidup produktif dan terhindar dari penularan Covid-19.

Dikatakan Danrem, pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung kurang lebih selama dua tahun, sudah banyak memakan korban akibat Covid-19 dan hingga saat ini belum ada obatnya. 

"Covid-19 sangat cepat penularannya yaitu, melalui percikan air liur atau droplet dari penderita yang bersin atau batuk dan kontak erat dengan penderita serta kontak dengan permukaan maupun benda yang terkontaminasi", terangnya. 

Karenanya, lanjutnya. Dengan melihat hal seperti itu, kita harus tetap melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, guna untuk mencegah dan mengantisipasi penularan Covid-19.

Terkait dengan vaksinasi, Danrem menjelaskan, vaksinasi bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh hingga terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok. 

Dikatakan Danrem, segenap prajurit dan PNS dimasa pandemi ini, memiliki peran penting guna memutus mata rantai penularan Covid-19. "Kita sebagai prajurit dan PNS mempunyai peran penting dalam memutus mata rantai penularan Covid-19, hal ini agar tidak menimbulkan sumber yang baru. Dengan tetap mendisiplinkan diri menerapkan pola hidup bersih dan sehat dan tetap disiplin protokol kesehatan", pintanya.

Eva/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama