Polsek Bojong, Polres Tegal Turut Membantu Pembangunan Rumah Tinggal Mbah Syariah

Polsek Bojong, Polres Tegal  Turut Membantu Pembangunan Rumah Tinggal Mbah Syariah


Viralnya pemberitaan dimedia tentang kondisi rumah reot dan nyaris roboh milik mbah Syariah warga Dusun babakan Desa Tuwel Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal, membuat prihatin. 

Bantuanpun silih berganti berdatangan, baik yang memberikan sembako maupun perlengkapan mengingat mbah syariah hidup sendiri. 

Termasuk kepolisian Polsek Bojong, Polres Tegal yang turut membantu pembangunan rumah tinggal untuk beliau, rabu (17/11/2021).

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at melalui Kapolsek Bojong AKP Rudi Wihartana, SH bersama anggota yang ditemui saat membantu pembangunan menyatakan pihaknya terketuk melihat kondisi rumah yang reot dan hampir roboh.

"Hari ini kita bersama masyarakat sekitar, pwmerintah desa dan kecamatan, koramil bojong serta teman-teman Pemuda Pancasila (PP), laksanakan pembangunan rumah untuk mbah syariah di lahan yang baru sehingga pengawasan dan perawatan bisa semakin maksimal," katanya.

AKP Rudi menyatakan bantuan pembangunan rumah ini berasal dari masyarakat diantaranya komunitas Pasedulur Slawi (SS) dan donatur yang tergugah hatinya, adapun donasi yang diberikan berupa baja ringan, asbes, triplek GRC. saat ini anggota Polsek gotong royong membantu pembangunan bersama warga sekitar. Inilah upaya kami meringankan beban hidup mbah syariah yanh hidup sendiri," ujarnya.

Kapolsek menambahkan, pihaknya juga memberikan bantuan sembako. "Kita juga berikan bantuan sembako melalui zakat profesi.  Semoga bisa bermanfaat," tegasnya.

"Ini bentuk kepedulian Polri juga untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat," tutup Kapolsek Bojong AKP Rudi Wihartana.

Terpisah Ketua RT desa Tuwel Muhammad Gunawan, 50th, mengatakan bahwa dirinya meminjamkan sebagian tanah yang berada di belakangnya untuk dibangun rumah bagi mbah syariah.

"Untuk memudahkan pengawasan dan merawat mbah syariah, saya meminjamkan lahan kosong belakang rumah untuk dibangun rumah mengingat beliau saat ini hidup sendiri, kata Gunawan.

Eva/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama