Sosialisasi Alokasi Anggaran Tahun 2022 Polres Pekalongan

Sosialisasi Alokasi Anggaran Tahun 2022 Polres Pekalongan

PEKALONGAN,anekafakta.com

Polres Pekalongan sosialisasikan alokasi anggaran tahun 2022 secara terbuka di Mapolres, Rabu (17/11/2021).

Sosialisasi yang diselenggarakan di Mapolres Pekalongan dihadiri oleh Forkompinda dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).
Pada paparan tersebut dijelaskan alokasi anggaran Polres Pekalongan tahun 2022.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H sosialisasikan alokasi anggaran tahun 2022 di aula Mapolres Pekalongan dan didampingi oleh Tim Biro Perencanaan dan Anggaran Polda Jateng yang dipimpin oleh Katim Kabag Renprogar Polda Jateng AKBP Yudi Priyono, S.H., SSt.M.K, M.H.

Kapolres mengatakan sosialisasi anggaran tahun 2022 merupakan program kerja Polres Pekalongan. Program kerja tersebut adalah keterbukaan anggaran.

"Kami mendapatkan anggaran pada alokasi anggaran tahun 2022 ada peningkatan jumlah anggaran dibandingkan tahun sebelumnya yakni 3,6%," tuturnya.

Yang meningkat saat ini adalah belanja pegawai. Karena jumlah pegawainya bertambah dan gaji bertambah. Namun untuk yang lainnya tidak ada penambahan, ungkapnya.

Untuk diketahui bahwa kegiatan sosialisasi DIPA ini sebagai bentuk transparansi data pada publik, tentang anggaran yang di terima Polres Pekalongan tahun 2022. Agar mendukung Polres Pekalongan sebagai Zono Integritas dengan Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi dan penggunaan anggaran nanti juga sesuai dengan peruntukannya," pungkasnya. 

Kabag Renprogar Polda Jateng AKBP Yudi Priyono, S.H., SSTMK, M.H berharap semua anggota Polres Pekalongan terutama yang mengemban Fungsi Anggaran dalam penyusunan RPD (rencana penarikan dana) bekerja dengan serius dan sebaik baiknya.

Dalam sosialisasi tersebut, turut hadir Forkompinda Kabupaten Pekalongan atau yang mewakili, Tokoh Masyarakat, Perwakilan Pers yang bertugas di Pekalongan, serta seluruh pejabat Polres pengguna anggaran seperti Kapolsek dan para Kasat. 

Eva/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama