ACARA PELEPASAN DANDIM 1714/PUNCAK JAYA LETKOL INF ROFI IRWANSYAH S.IP, M.SI


ACARA PELEPASAN DANDIM 1714/PUNCAK JAYA LETKOL INF ROFI IRWANSYAH S.IP, M.SI

Puncak Jaya,anekafakta.com

Bertempat di Makodim 1714/PJ Jl.Trans Papua Distrik Mulia dilaksanakan Acara Pelepasan Letkol Inf Rofi Irwansyah S.IP., M.SI (Dandim 1714/PJ). Kamis, 09 Desember 2021 


Adapun Pejabat yang hadir dalam kegiatan tersebut  sbb :
Dr. Yuni Wonda S. Sos S.IP, M.M (Bupati Kab. Puncak jaya),Kompol Ridwan, SH, MH (Kapolres Puncak Jaya), Bapak Ukas S.Sos., M.KP (Staf ahli bidang administrasi Pemda Kab. Puncak Jaya), Letkol Inf Priyo Handoyo, S.Sos, M.Si (Danyonif R 613/RJA), Kapten Inf Frengky (Dansatis Maleo), Mayor Czi Abdul Hamid (Dantim Elang), Kapten inf Sutam (Dantim Bais) dan Ketua Kalsis GIDI Mulia Pdt Telius Wonda S.Th.

Adapun rangkaian kegiatannya Sbb :
1. Pembukaan.
2. Sambutan Bupati Puncak Jaya.
3. Sambutan Kapolres Puncak Jaya.
4. Sambutan Dandim 1714/Puncak Jaya.
5. Penyerahan Tali Asih.
6. Foto Bersama.
7. Ramah Tamah.

Dalam sambutannya Dr. Yuni Wonda S. Sos S.IP, M.M (Bupati Kab. Puncak jaya) menyampaikan bahwa saya selaku Bupati puncak jaya sangat berterimakasih kepada Letkol Inf Rofi Irwansyah S.IP., M.SI (Dandim 1714/PJ) selama menjabat ± 17  (tujuh belas) bulan, di Kabupaten Puncak jaya, yang dikenal sebagai  daerah rawan satu berangsur menjadi daerah yang aman dan kondusif karena dalam menjaga keamanan wilayah kabupaten Puncak Jaya masing masing institusi tidak saling mengedepankan Ego sektoral sehingga dapat tercipta kerjasama yang Sinergis, beliau prioritaskan keamanan dan fasilitas seluruh kabupaten Puncak Jaya ini sukses karena adanya campur tangan dan dukungan penuh oleh Letkol Inf Rofi Irwansyah S.IP, M.SI  (Dandim 1714/PJ) serta menjalin hubungan  baik  dengan berbagai elemen baik kalangan atas dan bawah dan prajurit TNI-Polri selama berdinas di kabupaten Mulia harus berfikir positif.

Sedangkan Kesan dan Pesan oleh Kompol Ridwan, SH, MH (Kapolres Puncak Jaya) bahwa kordinasi sinergritas TNI/POLRI oleh Letkol Inf Rofi Irwansyah S.IP., M.SI (Dandim 1714/PJ) sangatlah luar biasa, kita harus merubah menset bahwa kabupaten Puncak Jaya ini sudah sangat kondusif serta TNI-POLRI di kabupaten Puncak Jaya tidak mudah terpengaruh oleh berita yang ada di luar sana, karena kita disini memiliki tujuan yang sama.

Selanjutnya dalam Pesan dan kesan Letkol Inf Rofi Irwansyah S.IP., M.SI (Dandim 1714/PJ) Pertama-tama marilah kita panjatkan puja danpuji syukur kehadirat TUHAN YME Yang sampai saat ini kita masih di beri kesempatan untuk berkumpul di Makodim 1714/PJ. Saya mengadakan acara dalam rangka pelepasan tugas sebagai Dandim 1714/PJ, dan akan melanjutkan tugas sebagai Danden 1(satu) grub A Paspampres 
Selama ± 17 (tujuh belas) bulan saya menjabat sebagai Dandim 1714/PJ saya memberikan apresiasi yang setingi-tingginya kepada pemerintah kabupaten Puncak jaya, karena hanya di kabupaten Puncak jaya yang roda pemerintahanya berjalan dengan baik diwilayah pegunungan tengah Papua dan  untuk menyelesaikan permasalah di Kabupaten Puncak Jaya  memerlukan pembangunan, tidak hanya SDM, infrastruktur, pendidikan tetapi semua harus berjalan, dengan keterlibatan TNI-POLRI, dan kementrian diharapkan semua aktif membangun Papua yang kita cintai.

Dalam Pesan nya beliau menyampaikan bahwa Sinergitas harus di tingkatkan lagi meski  terasa berat dan harus di jalani dengan iklas untuk mendukung dalam menjalankan program-program pemerintah agar berjalan aman dan lancar.

Acara di lanjutkan penyerahan Tali Asih dan foto bersama serta ramah tamah.

Dalam pelaksanaan kegiatan berjalan aman tertib dan lancar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama