KODIM 1705/NABIRE MENGGELAR BAKTI SOSIAL DONOR DARAH DALAM RANGKA HARI JUANG TNI AD TAHUN 2021


KODIM 1705/NABIRE MENGGELAR BAKTI SOSIAL DONOR DARAH DALAM RANGKA HARI JUANG TNI AD TAHUN 2021


Dalam rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2021, Kodim 1705/Nabire menggandeng Polkes Nabire dan Unit transfusi darah  RSUD Nabire. Mengadakan Bakti Sosial Donor Darah bertempat di halaman Aula Kodim 1705/Nabire.

Kegiatan Donor darah di hadiri oleh Mayor Czi Coko Sasongko (Dandenzipur 12/OHH),Mayor Inf Prihatin S.E (Kasdim 1705/Nabire),Kapten Cba M.lukman Taufiq(Paur Minvet 06/Nabire),Kapten Ckm Rekmon P (Kapolkes 17.09.01 Nabire),Letda Cba Abdul Rahman (Paur Tebek Nabire),Para perwira Staf kodim 1705/Nabire dan di ikuti seluruh jajaran TNI Segarnizun Nabire beserta Ibu Persit Segarnizun Nabire dan Organisasi SH Terate Pusat Madiun Cabang Kab. Nabire.

Dalam sambutan Dandim 1705/Nabire yang di wakili oleh Dandenzipur 12 / OHH,Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh personil dan ibu persit serta para masyarakat yang turut hadir dalam kegiatan donor darah dalam rangka Hari Juang TNI-AD tahun 2021. Ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara,di samping itu kegiatan donor darah merupakan kegiatan kemanusiaan yang sangat mulia. Sebab setetes darah yang disumbangkan bisa menyelamatkan nyawa manusia, ujarnya.

Kegiatan Donor darah sangat bagus untuk kesehatan, karena darah kita akan di perbarui  kembali oleh tubuh kita. Sehingga para petugas medis harus benar benar periksa kesehatan dahulu baru melaksanakan donor. Dari mulai menimbang berat badan,tensi darah  serta pemeriksaan lainnya,imbuh Kasdim 1705/Nabire.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak dari  Sabang sampai Merauke dan merupakan salah satu bentuk kepedulian tentang kemanusiaan dari TNI-AD khususnya. Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI - AD Tahun 2021 tidak hanya donor darah,akan tetapi juga dilaksanakan doa bersama serta ziarah di taman makam Pahlawan guna memperingatkan jasa arwah para pahlawan yang gugur mendahului kita.

Antusias peserta donor sangat tinggi,akan tetapi hanya beberapa peserta yang bisa mendonorkan darahnya. Dikarenakan terkendala pemeriksaan kesehatan (tensi tinggi,HB rendah dan HB tinggi)sehinga tidak dapat melaksanakan donor darah. Dan bagi peserta yang telah selesai melaksanakan donor darah dari Kodim 1705/Nabire menyediakan vitamin (susu beruang,telur rebus,bubur kacang hijau) untuk memulihkan kondisi peserta.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama