MAIN FUTSAL BIKIN PRAJURIT KRI TELUK PARIGI 539 DAN SATLINLAMIL 3 MENINGKATKAN SEMANGAT BERTUGAS


MAIN FUTSAL BIKIN PRAJURIT KRI TELUK PARIGI 539 DAN SATLINLAMIL 3 MENINGKATKAN SEMANGAT BERTUGAS 

Jakarta,anekafakta.com 

Satya Wira Jala Dharma.    KRI Teluk Parigi 539 yang sedang melaksanakan operasi angkutan laut militer, sandar di Dermaga Lantamal VI Makassar, Minggu (12/12). Kapal perang yang selesai debarkasi batalion TNI AD usai Satgas Pamtas RI - Timor Leste sektor barat ini selanjutnya melakukan kegiatan administrasi dan pembinaan prajurit.

Sesuai arahan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma, sebagai salah satu bentuk pembinaan prajurit KRI saat sandar dipangkalan, olahraga menjadi salah satu cara sederhana namun bermanfaat besar dalam menjaga kesehatan, selain mengkonsumsi makan sehat dan bergizi.

Dan dalam kesempatan tersebut, prajurit KRI Teluk Parigi 539 bersama dengan prajurit Satlinlamil 3 Makassar mengadakan pertandingan  persahabatan futsal yang digelar di lapangan futsal pangkalan Lantamal VI Makassar.

Kegiatan ini mendapat perhatian dari Komandan Satlinlamil 3 Kolonel Laut (P) Yulis Andreas Lorentinus, yang mengatakan jika pertandingan tersebut memang perlu dilakukan agar para prajurit saling mengenal baik sehingga dapat tercipta keakraban dan kerja sama dalam mendukung tugas pokok Kolinlamil. 

"Pertandingan tersebut dilaksanakan dalam rangka memupuk kekompakan dan kekeluargaan antara Satker dan Unsur dijajaran Kolinlamil yang sedang melaksanakan tugas operasi dan Sandar di Dermaga Lantamal VI Makasar" tutur Komandan.

Selain itu, pertandingan futsal ini juga merupakan pelaksanaan dari salah satu fungsi 5R. 5R yang dimaksud Komandan Satlinlamil 3 adalah Rebase, Replenishment, Repair, Rest and Recreation. Senada dengan hal tersebut, Komandan KRI Teluk Parigi 539 Mayor Laut (P) Arys Susanto mengungkapkan jika prajuritnya butuh konsentrasi dan stamina yang prima agar bisa selalu fokus dalam bekerja.

"Karenanya olahraga dan rekreasi menjadi salah satu cara kami menghilangkan jenuh. Dengan begitu diharapkan moril dan  mental prajurit terjaga seimbang, agar tugas dapat dilaksanakan secara maksimal guna mendapatkan output sesuai yang diharapkan, " terang Komandan KRI Teluk Parigi 539.

Komandan KRI Teluk Parigi 539 juga menambahkan lewat pertandingan futsal persahabatan bersama personel Satlinlamil 3, banyak manfaat yang diperoleh. "Tali silaturahmi bertambah, moril dan fisik prajurit pun terjaga baik sehingga siap menunaikan tugas ke daerah operasi selanjutnya," pungkasnya. 


(Dispen Kolinlamil)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama