Fasilitas Umum Taman Di Jalan Johar Baru 3 Kelurahan Johar Baru Semakin Kumuh dan Jorok



Fasilitas Umum Taman Di Jalan Johar Baru 3 Kelurahan Johar  Baru  Semakin Kumuh  dan Jorok


Warga masyarakat Johar baru mengeluh karena taman di jalan Johar baru utara kotor dan jorok. 
"Ini sih bukan taman tempat bermain anak kami, taman ini semakin kumuh dan jorok." ungkap warga kepada Tim Pewarta Tim Pewarta DKI jakarta.(Kamis 20/1/2022). Mendengar keluh kesah warga ini pun Tim Pewarta DKI jakarta mendapati bahwa memang tidak adanya Tempat sampah disekitar areal taman ini sehingga sampah tercecer kemana-mana bahkan di dalam taman. Begitu juga sarana bermain anak-anak yang baut nya sudah kendor dan ini bisa membahayakan anak-anak jika bermain. 
Selanjutnya Tim Pewarta menghubungi Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat, Mila Ananda. 
" Terima kasih  atas perhatiannya pada warga Johar baru  yang menyampaikan hal ini kepada kami, dan  akan kami benahi terutama pada jam tugas PJLP, dan koordinasi dengan Sudin Lingkungan Hidup untuk segera menempatkan tempat sampah." ungkap Mila Ananda. 
"Mungkin kesadaran masyarakat juga yang perlu kita bina. Karena sampah itu adalah tanggung jawab masing-masing  pribadi. Baik di area privat maupun publik, sama halnya di negara manapun." jelas nya kepada rekan media. 

Pada akhir tahun lalu  Wakil Walikota Irwandi  menambahkan fasilitas Fitnes di Ruang Terbuka Hijau / RTH  di Taman Sentiong (30/12/2021). Hal ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kotamadya Jakarta Pusat dan Organisasi Masyarakat kepada warga Johar baru   dengan harapan dapat menjadi tempat warga, khususnya anak-anak, untuk berinteraksi, sehingga menciptakan lingkungan sosial yang sehat serta bersih dan masyarakat yang berkualitas hidupnya. 
Sebagai ruang yang ramah anak menyediakan berbagai fasilitas bermain yang terbuat dari bahan plastik dan metal khusus dengan mengutamakan keamanan, seperti perosotan, ayunan, jungkat-jungkit, serta permainan lainnya. 
Dalam menjaga dan memelihara Fasilitas umum yang merupakan aset pemerintah ini beserta seluruh fasilitas di dalamnya, Pemerintah Kotamadya Jakarta pusat menghimbau untuk dijaga dengan baik. Selain itu, karena merupakan ruang publik hasil kolaborasi dengan masyarakat, warga sekitar  pun ikut membantu menjaga dan memelihara fasilitas milik bersama ini.

Win/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama