Kapolres Klungkung Hadiri Kegiatan Tatap Muka Dengan MDA / Bendesa Madya Kab. Klungkung, Serta Bendesa Adat Kec. Klungkung, Kec. Dawan, Kec. Banjarangkan dan seluruh Bhabinkamtibmas.



Kapolres Klungkung Hadiri  Kegiatan Tatap Muka  Dengan MDA / Bendesa Madya Kab. Klungkung, Serta Bendesa Adat Kec. Klungkung, Kec. Dawan, Kec. Banjarangkan dan seluruh Bhabinkamtibmas.

Bali-Klungkung,anekafakta.com

Polda Bali-Polres Klungkung, Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana,S.I.K.,M.H., didampingi dengan Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayatahi Prakasa, S.I.P.,M.M., Kabag Ops Kompol I Nyoman Karang Adi Putra, S.H., Kapolsek Banjarangkan AKP AKP Nikolas Sina Ruing, S.H. Kasat Binmas Akp Yahya,S.H., dan Kasat Intelkam IPTU I Made Gede Segara Yasa, S.H.,menghadiri Kegiatan tatap muka dengan MDA / Bendesa Madya Kab. Klungkung, para Bendesa Adat Kec. Klungkung, Kec. Dawan, Kec. Banjarangkan dan seluruh Bhabinkamtibmas.  Bertempat di Aula SMU N 2 Semarapura, Sabtu, 15/1/2022

Bendesa Madya MDA Kabupaten Klungkung  I Dewa Made Tirta, S. Pd., M.Pd, menyampaikan rasa terimakasih atas diselenggarakanya acara tatap muka ini dan menyampaikan  pada tanggal 3 Maret akan datang hari raya Suci Nyepi dan susunan kegiatan agama yang akan di selenggarakan pada hari raya Nyepi maka dari itu dikeluarakan surat keputusan bersama tentang pembatasan upacara Panca Yadnya saat hari raya Nyepi, surat tersebut masih berlaku perubahan level tidak mempengaruhi surat edaran terkait panca yadnya yang intinya tidak ada larangan kegiatan Panca Yadnya namun tetap dilakukan pengaturan acara tersebut mana yang lebih penting dilaksanakan maka harus itu yang dilaksnaakan dengan mematuhi Prokes Covid-19.

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana,S.I.K.,M.H., dalam Sambutan menyampaikan terkait dengan pembahasan pembelajaran Tatap Muka dan target Bapak Presiden terkait vaksinasi ke-3 yaitu vaksin Boster harus mencapai 70%, serta terkait dengan kegiatan sipandu beradat sesuai Peraturan Gubernur Bali no 26 tahun 2020 harus tetap ditingkatkan guna mengantisipasi munculnya gangguan ketertiban, keamanan, ketentraman masyarakat dan kerawanan sosial yang ada di wilayah Kab. Klungkung. 

"Disamping itu juga  bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi covid-19 baik pertama maupun kedua mari kita bersinergi untuk mengajak masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar bulan Maret mencapai 100%" Ucap AKBP I Made Dhanuardana,S.I.K.,M.H.,

Selain itu Kapolres Klungkung menekankan terkait dengan kasus Covid-19 yang telah melanda Dunia pada umunya dan khususnya di Kab. Klungkung dimana sangat berdampak kepada perekonomian masyarakat maka dari itu diharapkan kerjasmaa kita untuk selalu mematuhi Protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19 dengan tetap membudayakan 3 M disetiap kegiatan dan semoga pandemi ini bisa menjadi endemi sehingga ekonomi kembali pulih dan bangkit di Kabupaten Klungkun ini. Imbuhnya

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab dengan para Bhabinkamtibmas dan Bendesa Adat, untuk menyelaraskan tentang sipanduberadat yang dijadikan sebagai leading sektor dalam bidang keamanan lingkungan berbasis desa adat serta dapat menjadi ikon baru dalam bidang keamanan, sehingga mampu memberikan keyakinan bahwa keamanan Bali dapat menjadi jaminan bagi dunia internasional,"

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama