Kasubdit VIP Ditpamobvit Polda Banten Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Unras di KP3B



Kasubdit VIP Ditpamobvit Polda Banten Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Unras di KP3B


Hari ini Rabu (05/01) pada pukul 07.30 WIB Kasubdit VIP Ditpamobvit Polda Banten AKBP Samijo memimpin apel persiapan pengamanan aksi unjuk rasa di Kawasan Pusat Pemerintahan Propinsi Banten (KP3B). Hal tersebut dilakukan sebagai sarana memberikan arahan dan atensi sebelum melaksanakan tugas pengamanan. 

Apel yang dipimpin Kasubdit VIP Ditpamobvit Polda Banten AKBP Samijo diikuti oleh peronel Dinas Pemadam Kebakaran Provinsi Banten, Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Banten dan Pengamanan Dalam Kantor Gubernur dan Sekretaris Daerah Provinsi Banten.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten menyampaikan bahwa Lembaga Negara merupakan salah satu objek vital yang harus dijaga keamanannya. Maka dari itu ia memerintahkan personelnya untuk melakukan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan Gerakan Buruh Bersama Mahasiswa (GB2M) Banten di KP3B.

"Ya benar, saya memerintahkan personel Ditpamobvit Polda Banten untuk melakukan pengamanan aksi unjuk rasa di KP3B. Karena Ditpamobvit Polda Banten terdiri dari beberapa Sub Direktorat (Subdit) dan untuk Lembaga Negara masuk dalam Subdit VIP, sehingga sudah kewajiban kami untuk memastikan keamanan Lembaga Negara di Provinsi Banten", ucap Edy Sumardi.

Selanjutnya Kasubdit VIP dalam arahannya mengatakan agar personel Ditpamobvit Polda Banten, Dinas Pemadam Kebakaran Provinsi Banten, Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Banten dan Pengamanan Dalam Kantor Gubernur dan Sekretaris Daerah Provinsi Banten bersinergitas dalam menjaga keamanan KP3B khususnya Kantor Gubernur dan Sekretaris Daerah Provinsi Banten.

"Hari ini personel Ditpamobvit Polda Banten bersama petugas pengamanan lainnya bertugas menjaga kawasan Kantor Gubernur dan Sekretaris Daerah Provinsi Banten. Tingkatkan kewaspadaan dan selalu berkoordinasi jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan" jelas Samijo.

Samijo juga menyampaikan bahwa dalam melaksanakan tugas harus menjaga keamanan diri sendiri dan orang lain. Laksanakan tugas sesuai SOP yang berlaku dan tetap jaga protokol kesehatan

"Dalam melaksanakan tugas jangan lupa untuk menjaga diri sendiri dan orang lain. Laksakan tugas sesuai dengan SOP yang berlaku, jangan bertindak anarkis tetap jaga harmonisasi. Dan pandemi belum usai, tetap jaga protokol kesehatan serta selalu imbau protokol kesehatan", tutup Samijo.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama