Miliki Rasa Kepedulian, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Bagikan Pakaian Layak Pakai Kepada Warga Di Perbatasan Papua



Miliki Rasa Kepedulian, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Bagikan Pakaian Layak Pakai Kepada Warga Di Perbatasan Papua


Dalam rangka menjaga tali silaturahmi, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Waris membagikan pakaian layak pakai kepada warga Kp. Banda, Distrik Waris, Kab. Keerom, Papua. Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 126/Kala Cakti Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (06/01/2022).

Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur sudah sekitar hampir jalan 2 (dua) bulan berada di Papua Satgas Pamtas Yonif 126/KC khususnya Pos Waris yang berada di sekitar Kp. Banda dapat diterima oleh masyarakat Kp. Banda dengan saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, hal ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kekurangan sandang yang dibutuhkan oleh warga di perbatasan.

"Mengingat akses yang jauh dari perkotaan dan sebagian besar perekonomian warga hanya mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, maka kami pikir dengan pakaian layak pakai yang kami berikan ini Insya Allah bisa bermanfaat untuk warga di perbatasan," kata Dansatgas.

Ditempat terpisah, Wadan Pos Sertu Khaidir mengatakan bahwa pembagian pakaian layak pakai ini dilaksanakan di Kp. Banda mengingat kampung tersebut merupakan kampung binaannya Pos Waris, sehingga diharapkan akan terjalin hubungan yang lebih akrab antara prajurit TNI dengan masyarakat setempat.

"Walaupun bukan pakaian mewah, tapi kami berharap dengan pakaian layak pakai ini bisa bermanfaat bagi warga, sambil bersenda gurau dengan warga yang hadir kami meminta do'a kepada masyarakat di lingkungan Pos Waris agar Yonif 126/Kala Cakti selalu diberikan kelancaran dan kesuksesan di dalam melaksanakan tugas," kata Khaidir.

Sementara itu, Jhon (52) salah satu warga setempat mengungkapkan rasa terima kasihnya. "Terimakasih bapak Tentara, ditengah Virus Corona yang melanda Indonesia, tentu saja kegiatan-kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi kami," ucapnya.


Autentikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama