Pantau Kondisi Pesisir Pantai, Babinsa Ajak Komsos Bersama Para Nelayan


Pantau Kondisi Pesisir Pantai, Babinsa Ajak Komsos Bersama Para Nelayan


Guna menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat agar selalu terciptanya KTR, maka dari hal tersebut Serda Abdullah melaksanakan Komsos bersama Masyarakat Nelayan di wilayah binaan tepatnya di Tepi Pantai Kampung Manwor, Distrik Warsa, Kab. Biak numfor. Kamis  (06/01/22).

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komunikasi diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya di wilayah binaan, Babinsa dapat dimanfaatkan untuk dapat membantu masyarakat yang baru pulang memancing di tepi pantai.

Babinsa Serda Abdullah mengatakan, Komsos dengan masyarakat Desa binaannya secara langsung dan Intens hasilnya akan sangat efektif karena informasi dari Babinsa nantinya masyarakat dapat menyebarluaskan ke seluruh warga masyarakat yg ada di kampung.

Begitu juga sebaliknya, sebagai Babinsa juga bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan dan persoalan yang dihadapi masyarakat di wilayah binaannya, sehingga masyarakat nantinya tidak enggan untuk menyampaikan kejadian yang ada di kampung kepada Babinsa. 

Babinsa tanggap akan kejadian yang ada di wilayah binaannya, sehingga dapat terjalin Komunikasi antar dua arah yang lebih baik lagi nantinya.

Babinsa juga berpesan agar saat bepergian untuk melaut, masyarakat harus teliti dalam melihat dan membaca situasi laut, apabila tidak memingkinkan agar jangan memaksakan diri untuk melaut, demi menjaga keslamatan masyarakat sekalian, karna mengingat beberapa minggu ini cuaca masih sangat ekstrim.

Dengan latar belakang nelayan Bapak Martinus Faknik sangat menyambut baik apa yang telah dihimbau oleh Babinsa, sehingga pesan ini dapat tersalur ke masyarakat yang lain, "Demi menjaga keslamatan bersama, mari kita tingkatkan kewaspadaan dan rasa kepedulian yang tinggi agar dikampung kita ini, tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama