Peduli Rumah Layak Huni Bagi Pak Juned Siap Untuk Dibangun




Peduli Rumah Layak Huni Bagi Pak Juned Siap Untuk Dibangun

Tigaraksa,anekafakta.com

Letkol Inf Bangun Siregar (Dandim 0510 Tigaraksa), pada hari Kamis 06 Januari 2022 mengunjungi tempat tinggal Bapak Juned. Bapak Juned sudah tinggal selama 15 tahun di gubuk, yang sangat tidak layak huni, di Kampung  Cipari RT 02/RW 03 Desa Ciakar - Kec. Panongan - Kab. Tangerang.

Dalam kunjungan itu, Letkol Inf Bangun Siregar memeriksa  dokumen status tanah  milik Bapak Juned. Dokumen ini sudah  diselesaikan dengan baik oleh Aparat Desa Ciakar. Setelah memeriksa dokumen tanah ini, Letkol Inf Bangun Siregar menyatakan bahwa pembangunan rumah layak huni bagi Bapak Juned dapat segera dilaksanakan. Kejelasan status tanah ini penting agar dikemudian hari tidak menimbulkan masalah. 

Dalam kunjungan itu, Letkol Inf Bangun Siregar juga menyerahkan Paket sembako dan baju-baju baru kepada Pak Juned.  Setelah memeriksa dokumen, Letkol Inf Bangun Siregar melihat lokasi rencana pembangunan rumah layak huni ini.

Luas rumah layak huni yang akan dibangun bagi Bapak Juned adalah 7 x 6 M2. Pembangunan rumah layak huni ini akan dimulai pada tanggal 26 Januari 2022 dengan peletakan batu pertama. Rencana peletakan batu pertama nanti akan dilakukan oleh Brigjen TNI Rano Maxi Adolf Tilaar, SE (Danrem 052 Wijayakrama), Kombes Pol Zain  Dwi Nugroho (Kapolresta Tangerang), dan Letkol Inf Bangun Siregar (Dandim 0510 Tigaraksa). Pembangun rumah layak huni  ini akan dilaksanakan secara gotong royong antara Koramil 14 Panongan - Kodim 0510 Tigaraksa,   Polsek Panongan - Polresta Tangerang, Aparat Desa Ciakar, Romo Gereja Katolik Santa Odilia Citra Raya, Wanita Katolik RI (WKRI) Cabang Paroki Santa Odilia, dan Ansor Banser Kec. Panongan. Rapat koordinasi perdana pembangunan layak huni ini akan diadakan pada hari Senin 10 Januari 2022 di pastoran (tempat tinggal para romo) Gereja Katolik Santa Odilia - Citra Raya.
 
Bapak Juned adalah pribadi yang sangat sederhana dan masih buta huruf. Sebelum mendiami tempat tinggalnya sekarang, Bapak Juned tinggal di Kecamatan Kresek - Kabupaten Tangerang. Rumah Bapak Juned di Kresek terbakar habis pada tahun 2000. Terbakarnya rumah Pak Juned tersebut membuat istrinya sangat tertekan sehingga sakit dan meninggal dunia pada tahun 2006 dengan meninggalkan dua anak. Pada tahun 2007 Bapak Juned menempati gubuk yang tak layak huni sekarang ini.

Dalam kunjungan ini, Letkol Inf Bangun Siregar didampingi oleh Romo Felix Supranto, SS.CC (Pastor Gereja Katolik Santa Odilia - Citra Raya, Kapten Arm Hari Subagijono (Danramil 14 Panongan), Peltu Misbac (Batuud Koramil 14 Panongan), Bapak Syamsul (Kasi Pembangunan Desa Ciakar), Serma Eko (Babinsa), Serka Samari (Babinsa), Sertu Lukman (Babinsa), Bapak Eka (Ketua RW 03 desa Ciakar), Bapak Agus (Ketua Rt 02/03 Desa Ciakar), Ibu Sinta (WKRI Cabang St. Odilia), para personil pertanahan Desa Ciakar, dan para tokoh masyarakat lainnya.

Semoga kegiatan Sosial ini dapat memartabatkan sesama manusia dan menjadi sebuah ibadah yang berkenan kepada Allah.

Salam Kebajikan
Romo Felix Supranto, SS.CC. Sumber 


(Kodim 0510 /Tigaraksa)0

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama