Peduli Dengan Kamtibmas, Satgasres Binmas Operasi Damai Cartenz-2022 Sampaikan Pesan-Pesan Kamtibmas di Pasar Pagi Yokatapa Sugapa



Peduli Dengan Kamtibmas, Satgasres Binmas Operasi Damai Cartenz-2022 Sampaikan Pesan-Pesan Kamtibmas di Pasar Pagi Yokatapa Sugapa

Intan Jaya,anekafakta.com

Satgasres Binmas Operasi Damai Cartenz-2022 yang dipimpin oleh Ipda Angel Mayor didampingi oleh bapak Michelle Sondegau ajak turun ke Pasar pagi Yokattapa Sugapa jalan-jalan sambil menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan berdialog dengan para penjual dan pembeli di pasar pagi Yokatapa Sugapa untuk mengetahui situasi dan kondisi pasar pagi Yokatapa Sugapa, Selasa(31/05/22).

Kamtibmas adalah suatu kondisi dinamis masyarakat sebagai salah satu prasyarat terselenggaranya proses pembangunan dalam rangka tercapainnya satu tujuan yang ditandai oleh terjaminnya keamanan, ketertiban, dan tegaknya hukum, serta terbinanya ketentraman yang mengandung kemampuan membina serta mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam menangkal, mencegah, dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.Untuk mencapai hal tersebut di atas, Satgasres Binmas Operasi Damai Cartenz-2022 membutuhkan mitra yang perlu diajak kerjasama dalam rangka mendukung terciptanya harkamtibmas.

Ada beberapa hal yang perlu mendapat dukungan dari masyarakat guna mendukung terwujudnya kamtibmas yang kondusif, diantaranya berikan informasi kondisi kamtibmas yang terjadi di wilayahnya kepada aparat penegak hukum. Aktifkan kembali siskamling guna mencegah kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas. Mengaktifkan kembali gerakan sadar hukum di masyarakat. Tingkatkan kerjasama dan komunikasi antara potensi masyarakat dengan aparat TNI/ Polri ditingkat Desa/ Kelurahan dalam antisipasi berbagai potensi gangguan kamtibmas sekaligus mencari solusinya," kata Ipda Engel Mayor.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama