Madina Islamic School Hadir di GESS ASIA





Madina Islamic School Hadir di GESS ASIA 



Berkomitmen memberikan pendidikan yang berkualitas, Madina Islamic School (MIS) menghadirkan pengajar dari dalam dan luar negeri. Madina Islamic School mengintegrasikan 3 kurikulum utama yakni Kurikulum Al-Azhar Cairo, Kurikulum Nasional (DIKNAS), dan Kurikulum Cambridge.    
 

Guru Bahasa Arab  Asal Suriah 

Principal of Primary Madina Islamic School Rangga Ahmad Kedaton menuturkan, perpaduan guru lokal dan internasional merupakan salah satu ikhtiar Madina Islamic School memberikan pengajaran dalam rangka mewujudkan anak-anak generasi insan kamil.  

"Madina Islamic School memiliki guru lokal dan internasional memadukan kedua pengajar untuk menghasilkan anak-anak yang insan kamil," ujarnya.

Salah satu guru di Madina Islamic School, Mohammad Younes Manfi merupakan warga asli Suriah yang menyelesaikan S1 jurusan Syariah Islamiyah di universitas di Suriah. Saat ini dirinya sedang melanjutkan pendidikan jenjang S2 di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta. Mohammad menjadi native Arabic Teacher di Madina Islamic School.  

Lulusan-lulusan dari Madina Islamic School ada yang berhasil melanjutkan pendidikan di universitas dalam dan  luar negeri. Di antaranya fakultas kedokteran di Universitas Indonesia, serta universitas internasional di Jerman, Australia, dan Inggris. 


Madina Islamic School dan GESS  

Menjadi salah satu lembaga pendidikan yang eksis di kawasan Asia Tenggara. Madina Islamic School turut berpartisipasi dalam Global Educational Supplies & Solution (GESS) ASIA, Rabu-Jumat, 14-16 September 2022, di Jakarta Convention Centre (JSS) Senayan.      

GESS berpengalaman dalam industri pendidikan selama lebih dari 15 tahun hingga  mengembangkan layanan di kawasan Asia. Mulai 2022, perhelatan GESS bergantian di beberapa negara di kawasan Asia Tenggara, dengan meningkatkan profil dan skala dari GESS Indonesia untuk melayani komunitas pendidikan yang lebih luas lagi di Asia Tenggara.

Pameran GESS Asia memberikan akses bagi profesional pendidikan untuk menemukan produk dan solusi kebutuhan kegiatan belajar mengajar modern yang mengubah proses pembelajaran siswa. Program konferensi GESS Asia yang ekstensif melengkapi rangkaian manfaat GESS Asia bagi industri pendidikan di Asia Tenggara.

Selama 3 hari penuh, dengan konten yang inovatif dan menginspirasi profesional pendidikan, GESS menghadirkan pameran, sesi konferensi GESS Asia yang bebas biaya antara lain seminar, studi kasus, workshop, dan diskusi panel.


Tentang Madina Islamic School

Madina Islamic School merupakan Sekolah Islam Terpadu Nasional Plus, terdiri dari TK, SD, dan SMP. Kurikulum Madina Madina terdiri dari kurikulum inti Sekolah (Nilai Islam), kurikulum Internasional dan kurikulum berstandar Nasional yaitu DIKNAS. Madina Islamic School menempatkan Al Qur'an dan As Sunnah sebagai inti dan pedoman utama serta sumber dari keterampilan, pengetahuan dan kompetensi akademik, dengan proses pengetahuan, sains, pandangan hidup dan budaya Islam.

Madina Islamic School menerapkan:

1.Kurikulum Al-Azhar Cairo (untuk Studi Islam, Bahasa Arab dan Tahfidz). Koordinator: DR. Moh. Syairozi Dimyathi, M.Ed Azhari Islamic School – Cabang Al Azhar Kairo
2.Kurikulum Nasional (DIKNAS)
3.Kurikulum Cambridge untuk mata pelajaran Matematika, Sains dan Bahasa Inggris 

Fasilitas di Madina Islamic School mencakup Indoor Facilities (Class Room, Library Computer Lab, Wifi & LAN Integrated System, Canteen, Musholla, Music Room, Tahfid Room, Medical Room, Science Laboratory, Locker, CCTV), Outdoor Facilities (Greenfield, Playground, Futsal Field, Basket Ball Field), Other Facilities (Student and Parent Counseling Service, Education Counseling Service, Arabic & English Native Teacher) dan Extracurricular (Futsal, Aikido, Taekwondo, Science Club, Art & Painting, Cinematografhy, Robotic, Art & Craft).

Kiki.H/Red

MADINA ISLAMIC SCHOOL
Jl. Tebet Dalam IV No.1 Tebet, Jakarta Selatan 
Phone: +6221 831 2311, +6221 830 9379, +6221 709 99831 
Fax:+6221 830 9373 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama