Bambang Suwondo SH. S.PN MH,melebur dalam Acara HUT Ke 4 SEJITA ASA


Bambang Suwondo SH. S.PN MH,melebur dalam Acara HUT Ke 4 SEJITA ASA

Tangerang,anekafakta.com


Bertempat di Lapangan  WRB Futsal Arena Cipondoh Tangerang, ratusan orang, serta puluhan komunitas Pelopor dan Pemersatu yang tergabung didalam satu wadah SEJITA ASA Menyelenggarakan Ulang tahun nya yang ke 4, Minggu 2 Oktober 2022.

Dalam acara yang dikemas dengan pemberian Dorprize serta hiburan,nampak hadir Ketua DPRD Kota Tangerang GATOT WIBOWO S.IP, Yang Juga Ketua DPC PDIP Kota Tangerang, lalu ada ANANTA WAHANA S.H Anggota DPR RI Fraksi PDIP, dan SUGIANTO S.E Anggota DPRD Provinsi Banten Fraksi PDIP, Serta unsur kepolisian Cipondoh Bpk Sukarno.

Dalam kata sambutannya Ketua ASA yakni Cahyo mengucapkan trimakasih , semoga dengan berkumpulnya kita disini bisa mempererat jalinan tali silaturahmi, berkontribusi kepada yang tidak mampu, ia menambahkan bahwa acara ini bukan ASA semata,namun ini adalah bentuk persaudaraan yang erat,dan menurutnya bahwa Bersaudara bukan hanya terlahir dari rahim yang sama untuk itu ia berharap,semakin banyaknya komunitas benteng,bisa memberikan dan bermanfaat bagi orang lain yang lebih membutuhkan.

Bambang Suwondo, SH.,SP.N.,MH selaku tuan rumah dalam sambutanya mengatakan, sangat bersyukur, karena ASA telah Mempunyai 42 komunitas yang ada di Tangerang Raya,serta Tangerang Selatan.

Lebih lanjut ia memperkenalkan dirinya kepada yang hadir, bahwa dirinya akan maju sebagai Calon Legislatif DPR RI di 2024 nanti Dari DAPIL III Banten yang meliputi daerah pemilihan Tangerang Selatan,Tangerang Kota dan Kabupaten Tangerang, ia pun mengajak Seluruh yang hadir untuk mencicipi jajanan yang sudah sediakan antara lain, nasi goreng, bakso, siomay serta jajanan kaki lima yang ia undang langsung didalam acara tersebut.

Ditanya soal persiapan Pencaleganya nanti,ia lebih memfokuskan kerja kerja partai yakni bersinergi dengan semua unsur golongan, b erbuat lebih mengedepankan mendengar, memahami, semua persoalan persoalan terkait dengan kebutuhan rakyat saat ini  khususnya dalam bidang pemberdayaan usaha kecil menengah.

Ketua Badan Pemberdayaan Ekonomi Kreatif DPC PDIP Kota Tangerang ini pun memaparkan ekonomi kreatif adalah salah satu bentuk pengembangan konsep Ekonomi dengan ekonomi kreatif, diharapkan potensi perekonomian disebuah negara akan meningkat.

Menurutnya pengertian ekonomi kreatif adalah suatu konsep ekonomi yang menekankan pada kreatifitas dan informasi.Ekonomi kreatif mengandalkan ide dan pengetahuan dari sumberdaya manusia sebagai faktor produksi utama dalam kegiatan ekonominya.

Menurutnya , kreatifitas setiap individu menjadi modal utama dalam menjalankan ekonomi kreatif terutama dalam menciptakan sesuatu.

Ditanya soal bagaimana sosialisasi pendidikan Politik / Pendidikan Kader, yang menjadi syarat bagi caleg yang berangkat dari PDIP Ia menjawab.

Menurutnya Seorang Kader Partai Yang ditugaskan dilembaga lembaga publik apakah itu menjadi anggota maupun kepala daerah yang tidak memahami fungsi dan tanggung jawabnya dengan benar dan baik,maka ia pasti akan menganggap lembaga lembaga publik itu atau jabatan jabatan publik itu,bukanlah sarana memperjuangkan idiologi yang mulia dari sebuah partai politik,tapi minset telah berubah, bahwa jabatan di DPR,dan kepala daerah atau jabatan jabatan publik lainnya adalah sekedar sarana kapitalisasi kepentingam ekonomi pribadi kekuasaan status sosial dan jabatan jabatan lainya, maka kalau sikapnya sudah seperti itu,rakyat akan muak dan kepercayaan rakyat akan turun.  Saya yakin, kalau situasi ini akan terus  dibiarkan   maka kepercayaan rakyat bukan hanya kepada partai partai politik,tapi juga kepada lembaga lembaga negara dan penyelenggara negara lainya akan semakin tipis pada saatnya akan muncul Distrust Ketidakpercayaan rakyat kepada lembaga dan penyelenggara negara,maka kalau sudah terjadi Distrust, kesinambungan sebuah negara akan dipertaruhkan.

Oleh karena itu menurutnya sangat penting PDIP melakukan 
kaderisasi agar kader kader yang tergabung dalam wadah partai PDIP, adalah orang orang yang betul betul menyadari dengan insyaf bahwa masuk kewadah partai politik dengan peran dan tanggung jawabnya yang sangat besar, bahwa kita telah meniatkan diri untuk mewakafkan diri,mengabdi kepada bangsa dan negara melalui wadah partai PDIP Pungkasnya.

(Dwi Wahyudi/Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama