Dengan Cara Ngeriung Di Saung Babinsa Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Dengan Cara Ngeriung Di Saung Babinsa Ajak Warga Jaga Kamtibmas


Tigaraksa,anekafakta.com

Anggota Koramil 03/Legok Kodim 0510/Tigaraksa Sertu Ponimin Babinsa-1 Desa Karang Tengah ngeriung bersama Ketua RW 01, Ketua RT 01/01 Rafiudi dan tokoh masyarakat di Saung RT 01 Kp. Karang Tengah Lembur di  Ds.Karang Tengah RT 01/01, Kec. Pagedangan, Kab.Tangerang, Jumat (07/10/2022).

Disaat berkumpul di saung yang sederhana itu, Sertu Ponimin bersama warga binaan tengah membahas kondisi Kamtibmas di sekitar Wilayah RW 01 khususnya lingkungan RT 01/01 tersebut.

Menurut Babinsa, kegiatan ini dilakukan sebagai sarana komsos untuk mendekatkan diri dengan warga binaan untuk menggali informasi yang berkembang di lingkungan tersebut terkait kamtibmas.

Dalam obrolan itu, babinsa memberikan penjelasan kepada warga tentang pentingnya melaksanakan ronda malam secara teratur untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas.

Karena, melalui kegiatan ronda, bisa mengantisipasi dalam penanganan masalah yang ditimbulkan karena adanya gangguan terhdap lingkungan masyarakat.

"Ini juga bagian sarana silaturahmi antar masyarakat, meningkatkan rasa kebersamaan antar masyarakat,' terangnya.

Disampaikan Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB Danramil 03/Lgk Kapten Arh Peristiwa Sihotang, bahwa kamtibmas, merupakan suatu kegiatan atau upaya untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Karena itu, rutin melaksanakan kamtibmas sangat penting dan dapat dimanfaatkan dengan maksimal, tentunya dengan cara di aktifkan untuk kegiatan ronda malam dan selalu di jaga kebersihannya," ungkap Danramil.

Untuk itu, apa yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Legok, kata Danramil menambahkan, sangat mendukung kegiatan tersebut yamg bertujuan mengajak warga binaannya menjaga kamtibmas lingkungannya. 

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama