Panglima Kolinlamil Melepas Joy Sailing Putra Putri Maritim Dengan KRI Dewaruci



Panglima Kolinlamil Melepas Joy Sailing Putra Putri Maritim Dengan KRI Dewaruci


Usai pelaksanaan Grand Final Putra Putri Maritim 2022, para Duta Maritim Indonesia mengikuti Joy Sailing dengan KRI Dewaruci yang dilepas oleh Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi yang dilaksanakan di Dermaga Mako Kolinlamil,  Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (2/10).

Joy Sailing ini merupakan salah satu contoh kegiatan dengan orientasi kemaritiman yang nyata. Para Putra Putri Maritim 2022 tentunya harus memiliki wawasan, pengetahuan dan sejarah tentang ilmu kemaritiman. Pada kesempatan tersebut para Putra Putri Maritim berlayar di sekitar perairan Teluk Jakarta serta diikuti oleh Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Putera - Puteri Maritim Laksda TNI (Purn) Dr. Surya Wiranto juga turut mengikuti Joy Sailing.

Panglima Kolinlamil disela-sela waktunya menyampaikan bahwa kegiatan pelayaran ini bertujuan untuk menumbuhkan dan menggugah jiwa kemaritiman masyarakat Indonesia, terlebih lagi di kalangan generasi muda guna mengembalikan kejayaan maritim Indonesia.

"Sebab kejayaan maritim mustahil dapat dibangun oleh satu generasi, sehingga konsistensi, keberlanjutan dan kesinambungan merupakan faktor yang sangat menentukan", ujar Panglima Kolinlamil.

Sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono bahwa keberadaan Duta Maritim merupakan contoh figur generasi muda guna membangun mindset kelautan masyarakat Indonesia untuk kesadaran bersama bahwa secara ekonomis, laut merupakan gudang berbagai kekayaan yang perlu dikelola secara optimal untuk kesejahteraan bangsa. 

(Dispen Kolinlamil)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama