Dihadiri Ribuan Guru Madrasah, Festival Madrasah ke 5 dan Porseni Tingkat Jawa Barat Resmi Dibuka

Dihadiri Ribuan Guru Madrasah, Festival Madrasah ke 5 dan Porseni Tingkat Jawa Barat Resmi Dibuka

Kota Tasikmalaya , Anekafakta.com

Sebanyak ribuan Guru Madrasah Se-Jawa Barat hadir dalam acara Festival Madrasah ke 5 dan Porseni Tingkat Jawa Barat yang di inisiasi oleh Perkumpulan Guru Madrasah (PGM ) Indonesia yang menjadi Tuan rumah adalah PGM Kota Tasikmalaya secara resmi dibuka dari tanggal 17-19 Januari 2023 yang bertempat di lapangan Dadaha Kota Tasikmalaya. Selasa, 17/01/2023


Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs H Ivan Dicksan Hasannudin, M.Si dalam sambutannya membacakan teks tertulis Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Dr Cheka Virgowansyah, S.STP.,ME yang isinya Guru tidak sekedar sebagai nama sebuah profesi seseorang yang mengajarkan sesuatu pada muridnya. la tak hanya sekedar sebutan profesi yang memiliki tanggung jawab pada profesi dan kinerjanya saja, terlebih lagi Guru Madrasah.

Dalam perspektif masyarakat biasanya memiliki harapan lebih terhadap guru madrasah. Masyarakat berharap selain guru madrasah mampu menjadi teladan dan panutan, guru madrasah juga dapat menjadi sumber bertanya terkait hal-hal keagamaan.

Meskipun guru madrasah yang identik dengan pengetahuan agama, guru madrasah juga dapat bersaing di berbagai bidang dengan guru profesional lainnya.

Kegiatan Porseni ini membuktikan bahwa Guru Madrasah juga mampu berprestasi di bidang olah raga maupun seni.

Seperti kata pepatah Di dalam Dalam Tubuh yang Sehat, Terdapat Jiwa yang Kuat (Mens Sana in Corpore Sano). Tubuh yang sehat dengan berolahraga serta jiwa yang kuat yang dilandasi dengan pengetahuan agama.

Namun perlu di ingat, pada hakikatnya kegiatan porseni ini untuk Mempererat ikatan silaturahmi diantara guru Madrasah se-Jawa Barat serta dapat mengimplementasikan dan mengekspresikan inovasi dalam proses pelaksanaan pembelajaran melalui lomba porseni.

Perlombaan yang nantinya memunculkan semangat berkompetisi yang fair diharapkan dapat meningkatkan profesionalitas seluruh peserta.

Nilai-nilai profesionalitas inilah yang kami harapkan terus diaplikasikan dalam bekerja dan mengajar yang nantinya akan bermuara menghasilkan output anak didik yang berkualitas.

Apresiasi dan terima kasih saya ucapkan kepada panitia pelaksana dan seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini. Kesuksesant penyelenggaraan Porseni ke 5 Guru Madrasah se-Jawa Barat tahun 2023 ini akan membuktikan bahwa solidaritas, sportivitas, persatuan dan kesatuan merupakan kesuksesan bersama.

“Guru Madrasah diharapkan mampu berkontribusi dalam implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) mengingat Guru sangat berperan dalam membangun lifestyle olahraga dan kebugaran pelajar. Dalam prakteknya, guru tidak hanya berperan di hulu, akan tetapi juga di hilir sebagai atlet, juri,wasit, pelatih dan pengurus organisasi terutama di daerah-daerah,” Pungkasnya

Evi Firdausiah/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama