Ikuti Zoom Live, Danramil 08/Krj Bersama Forkopimda Hadiri Sosialisasi GEMPATAS Dan Pemasangan Patok Batas Tanah



Ikuti Zoom Live, Danramil 08/Krj Bersama Forkopimda Hadiri Sosialisasi GEMPATAS Dan Pemasangan Patok Batas Tanah


ANEKAFAKTA.COM,Tigaraksa 

Komandan Koramil 07/Kronjo Kapten Inf Sutrisno bersama Forkopimcam menghadiri kegiatan sosialisasi Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (GEMPATAS) serta Pemasangan Tanda Batas/Patok di Ds Tanjung Anom  Kec, Mauk. Kab Tanggerang, Jumat (03/02/2023).

Sebelum pelaksanaan pemasangan patok tapal batas, Danramil 08/Krj juga mengikuti Zoom Live dari Cilacap dipimpin langsung oleh Hadi Tjahjanto Menteri ATR BPN, dilanjutkan pelepasan balon tanda dimulainya Gemapatas di Kabupaten Tangerang serta penandatanganan Berita Acara Gemapatas olehJoko Susanto, A Ptnh,, M.Si Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, jumlah alokasi bantuan dari IPPAT Kabupaten Tangerang sebanyak 6.000 Patok yang tersebar diantaranya, Kecamatan Mauk 3.847 Patok, Kecamatan Sukadiri 2.153 Patok dan Desa Tanjung Anom 260 Patok.

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar dalam keterangannya yabg disampaikan Danramil 08/Krj Kapten Inf Sutrisno mengatakan, kegiatan Rapat Sosialisasi Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (GEMPTAS) dalam rangka Pendaftaran Tanah Sitematis Lengkap (PTSL) Tahun 2023 yang di pusatkan di Kabupaten Cilacap dan di canangkan oleh Menteri ART/BPN Hadi Tjahjanto sebanyak Satu Juta Tanda Batas Seluruh Indonesia. 

"Secara serentak dilaksanakan di 33 Provinsi di Indonesia dengan lokasi utama Nasional berada di Cilacap sedangkan untuk Kabupaten Tangerang sendiri, pemasangan patok batas tanah berada di Desa Tanjung Anom yang berada di wilayah teritorial Koramil 08/Kronjo, Kodim 0506/Tigaraksa, Korem 052/Wijayakrama.' jelasnya.

Lanjut Kapten Inf Sutrisno, sesuai arahan Bapak Menteri ATR/BPN, saat zoom live, bahwa kegiatan ini untuk memberikan kepastian hukum dan hak ekonomi masyarakat terkait tanah di wilayah masing-masing.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan, dengan harapan ke depannya tidak adanya lagi permasalahan tanah terkait patok batas di tengah masyarakat," pungkas Danramil.

Hadir dalam kegiatan itu, Joko Susanto, A Ptnh,, M.Si Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tangerang, H. Yani Sutisna, SH, M.Si Asda 1 Kab. Tangerang, Arif Rahman Hakim Camat Mauk, Ahmad Fauzi Kasi Pem Kec. Sukadiri, Mayor Lek Edwar Patiwael Kadis Ops Sat Radar 211 Tanjung Kait,  Kapten Inf Sutrisno Danramil 08/ Kronjo, AKP Yono Taryono, SH Kapolsek Mauk, Iptu Joko Pamungkas SH Kanit Intel Polsek Mauk, Sertu Damyati Babinsa Koramil 09/Mauk, MH Kipang Ketua APDESI Kec. Mauk, Asbihani Kepala Desa Tanjung Anom, Abu Bakar Kepala Desa Marga Mulya, Suryadi Kepala Desa Kedung Dalem,  dan Salim Kepala Desa Sukadiri.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama