Danramil 13/Csk Jadi Narsum Bahaya Latin Komunis (Balatkom)


Danramil 13/Csk Jadi Narsum Bahaya Latin Komunis (Balatkom)


Anekafakta.com,Tigaraksa -


Upaya memberikan edukasi kepada  seluruh personil TNI AD  Perwakilan Bintara Tamtama beserta PNS, Danramil 13/Cisoka Kapten CHB Jitu Arman Sinaga SH memberikan materi bahaya latin komunis saat menjadi Narsum, kegiatan di gelar di Aula Makodim 0510/Trs, Rabu (22/11/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan, agar lebih bijak dalam menerima informasi dan pemberitaan yang berdampak kepada situasi Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Juga bisa memberikan pemahaman akan bahaya Latin komunis.

Danramil 13/Cisoka Kapten CHB Jitu Arman Sinaga SH mengatakan, komunis gaya baru adalah gerakan komunis yang telah meninggalkan gaya murni, dulu gerakan menggunakan kekerasan, kini dengan menggunakan agama, media, gerakan/politik, sosial dan adu domba untuk mencapai tujuannya. 

"Untuk itu perlu dilakukan peningkatan pengetahuan dan kewaspadaan akan bahaya laten komunisme dan paham radikal dengan melakukan strategi pencegahan dan penanggulangan bahaya laten komunisme," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan untuk mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui giat Komsos mewaspadai bahaya laten komunis  keselamatan bangsa dan tegaknya NKRI. 

Kegiatan di buka oleh Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB yang di wakili Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Arh Didik Wahyudi.

Acara yang dihadiri oleh perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Kodim 0510/Tigaraksa, menciptakan forum diskusi yang berharga untuk membahas ancaman bahaya laten Komunis 

Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Arh Didik Wahyudi mengatakan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara berbagai unsur TNI dan masyarakat dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Tujuan utama kegiatan ini, yaitu agar setiap prajurit dan keluarga besar TNI memahami secara mendalam tentang bahaya laten Komunis ," katanya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama