Warga Binaan Rutan Salemba Rayakan Sanghadana Kathina



Warga Binaan Rutan Salemba Rayakan Sanghadana Kathina


Anekafakta.com,Jakarta

Rumah Tahanan Negara Kelas I Jakarta Pusat memperingati perayaan Sanghadana Kathina. Perayaan ini merupakan perayaan hari bakti umat budha sekaligus pemberian Penghargaan kepada para bhikkhu atas dedikasinya dalam memberikan pembinaan kepada jemaat vihara che san kung Rumah Tahanan Negara Kelas I Jakarta Pusat. 
Acara tersebut dihadiri oleh Bapak Fauzi Harahap selaku Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Jakarta Pusat, Bapak Purwo Aji Prasetyo selaku Kasubsi Bantuan Hukum dan Penyuluhan Rumah Tahanan Negara Kelas I Jakarta Pusat, Staff BHP, 8 Bhikkhu dan Warga Binaan Pemasyarakatan.


Pada kesempatan ini Bhikhu Y.M.Bhikkhu Sannano Darmawan Mahatera mengingatkan tentang pikiran, " Pikiran kita itu tidak berbentuk tetapi ada namanya, kalau begitu harus mempunyai kesadaran yang baik, kita harus jaga pikiran kita dengan baik untuk menjaga pikiran kita tenang,"
Fauzi Harahap Selaku Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Jakarta Pusat Menambahkan "bahwa umat Buddha harus rajin dengan pekerjaannya, menjaga hasil atau barang kita dengan baik, kita harus bisa bergaul dengan teman yang baik, penggunaan atau pengeluaran uang sesuai dengan kemampuan kita. dalam merayakan Sanghadana Kathina tahun ini umat penuh semangat.Karena para warga binaan pemasyarakatan sangat antusias mengikuti acara ini.


Dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan seluruh umat Buddha di Rutan Kelas I Jakarta Pusat semakin rajin lagi ibadahnya agar  menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepan nya.

Dwi/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama