Rutan Bangil Laksanakan Kegiatan Posyandu Serta Pembagian Extra Fooding Bagi Lansia Warga Binaan



Rutan Bangil Laksanakan Kegiatan Posyandu Serta Pembagian Extra Fooding Bagi Lansia Warga Binaan

Anekafakta.com,PASURUAN

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil melaksanakan kegiatan Posyandu lansia serta pembagian Extra Fooding bagi lansia Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan ini merupakan pemenuhan hak-hak bagi warga binaan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan serta pemenuhan asupan gizi selama menjalani masa hukuman, posyandu lansia dan pembagian extra fooding ini dilaksanakan pada hari Rabu, (15/11/2023)

Kegiatan pemeriksaan kesehatan WBP lansia dilakukan oleh dokter Rutan Bangil, dr Ervinda. Pemeriksaan ini bertujuan untuk pemenuhan layanan Kesehatan WBP dengan resiko tinggi sehubungan dengan kondisi fisik dan usia yang sudah lanjut sehingga riwayat kesehatan WBP dapat terpantau.


karena usia yang sudah lanjut, maka rentan sekali terkena penyakit degenerative, sehingga perlu adanya pemeriksaan rutin, sehingga kami berencana melakukan pemeriksaan secara berkala melalui posyandu lansia ini" kata Imron Rosyadi, Kepala Sub seksi Pelayanan Tahanan.

Setelah pemeriksaan kesehatan WBP dilanjut dengan pembagian Extra fooding ini dilaksanakan oleh kasubsi pelayanan tahanan dan didampingi oleh Staff administrasi. Kepala Rutan Kelas IIB Bangil, Bhanad Shofa Kurniawan mengatakan kegiatan ini merupakan hal positif dan berharap dapat berjalan secara rutin agar kebutuhan gizi dan kesehatan para WBP dapat terpenuhi dan berpesan kepada para petugas agar kegiatan ini terus dimonitor pelaksanaanya sehingga dapat berjalan dengan baik.

"Kami berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga binaan terutama dalam menunjang kesehatan serta pemenuhan asupan gizi dan kami juga memastikan seluruh warga binaan yang ada disini dalam kondisi yang sehat, kegiatan ini akan terus kami tingkatkan dengan harapan sebagai sarana komunikasi petugas dengan WBP agar bisa terjalin dengan baik dan harmonis" pungkasnya.

Kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar  transparansi pemenuhan hak-hak WBP perlu diketahui oleh dunia luar Rutan, sehingga kondisi WBP tidak perlu dirisaukan oleh keluarganya, meskipun ada keterbatasan selama menjalani masa hukuman tidak dapat berkumpul dengan keluarga.



Creator Design : Deo Putro S
kontributor & Editor : Ahmad Bagoes 

Best Regard
Humas Rutan Kelas IIB Bangil

@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kumhamstory
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@kumham_pasti
@infobangilku 
@bangilterkini 
@seputar_pasuruan 
@pasuruaninfo 
@wartabromo 
@rbkunwas
@ombudsmanri137
@bhanadshofa
@ahmdbagoes

#kemenkumhamRI
#yasonnalaoly
#kemenkumhamjatim
#kakanwilkemenkumhamjatim
#Henyyuwono

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama