LDII Jakarta Selatan Apresiasi Kegiatan Taman Pohon oleh PWI Jakarta Selatan

LDII Jakarta Selatan Apresiasi Kegiatan Taman Pohon oleh PWI Jakarta Selatan

Anekafakta.com,Jakarta

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Jakarta Selatan mengapresiasi kegiatan penanaman 50 (lima puluh) bibit pohon produktif dan pohon pelindung di sepanjang pinggiran aliran sungai Ciliwung yang mengambil lokasi di Jl Muara Dalam, Rt 006/03, Kelurahan Tanjung barat, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat, (15/12/2023).

Dewan Penasehat LDII, Jakarta Selatan, Eddy Supriady mengatakan bahwa LDII selalu mendukung kegiatan yang berkaitan dengan lingkungan, santunan dan kegiatan sosial lainnya yang menyangkut kemaslahatan ummat. 

"Berbicara masalah lingkungan, masyarakat, ummat kami selalu siap mendukung baik secara moril dan imateril. Penanaman pohon merupakan suatu sikap penyelamatan lingkungan. Santunan bentuk kepedulian terhadap masyarakat, terutama anak yatim dan kaum disabilitas. Kalau bukan kita ya siapa lagi. Dalam hal ini PWI yang menjadi penggerak. Oleh karena itu kami sangat mensupport dan mendukung kegiatan ini semampu kami," papar Eddy Supriady.

Menurut Eddy, kegiatan yang dilakukan PWI Jakarta Selatan ini sejalan dan sesuai dengan program LDDI Jakarta Selatan. "Kita ada 8 (delapan) Klaster namanya. Kemaren kita mengadakan rakernas di Pondok Gede yang diantaranya adalah soal lingkungan. Yang kedua adalah mengenai SDM bagaimana kita mencerdaskan anak-anak bangsa, termasuk kepedulian terhadap masyarakat. LDII tak mungkin bekerja sendiri. Oleh karenanya kita perlu berkolaborasi,"tambah Eddy Supriady.


Sementara itu, Ketua PWI Jakarta Selatan Edi Kuswanto mengatakan kegiatan tanam pohon tersebut merupakan salah satu kegiatan program dari 7 (tujuh) program yang dilakukan PWI Jakarta Selatan disepanjang tahun 2023.

Menurut Edi Kuswanto, kegiatan ini merupakan kegiatan yang didukung penuh oleh Pemerintah Kota (Pemko) Kota Administrasi Jakarta Selatan. Oleh karena Edi juga mengajak seluruh jajaran pemko untuk turut serta melakukan penanaman pohon tersebut.

"Dalam rangka kegiatan di akhir tahun, untuk kali ini adalah penanaman pohon dan pemberian santunan (bhakti sosial) kepada lima puluh anak yatim dan penyandang disabilitas. Kegiatan ini sudah yang ke 7 kalinya ditahun ini. Kali ini kita mengambil even sesuai program Pj Gubernur DKI Jakarta untuk menghijaukan Jakarta. Selain itu, kita juga memberikan perhatian kepada yatim dan disabilitas. Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat kepada yang menerimanya untuk kemudian hari. Tak ketinggalan, secara organisasi dan pribadi saya ucapkan terimaka kasih sebanyak-banyaknya Kepada semua yang terlibat hingga acara ini terlaksana dengan baik. Lancar dan sukses," papar Edi dalam sambutannya.

Mewakili Walikota Jakarta Selatan, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan, Ali Murthadho, mengajak seluruh lapisan masyarakat secara bersama-sama untuk peduli lingkungan dan berperan aktif untuk melestarikan lingkungan sekitar, sehingga program penghijauan bisa secara masif dilakukan dan berdampak positif dengan cepat. Hal tersebut sesuai dengan salah satu program yang dicanangkan oleh Penjabat Gubernur DKI Jakarta. 

Dalam kesempatan tersebut Ali Murthadho menanam pohon Produktif berupa pohon Kakao (Coklat), sedangkan Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Selatan Edi Kuswanto menanam pohon pelindung yaitu Pohon Trembesi.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Selatan Mukhlisin, Kepala Suku Dinas KPKP Hasudungan Sidabalok, Wakil Camat Jagakarsa Teguh Arifianto dan Lurah Tanjung Barat Muhamad Ali, Danramil, Kepolisian, para kepala seksi dari kelurahan serta para Ketua RW/RT, pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia Koordinatoriat Jakarta Selatan. Herbowo

Rdy/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama