Mendidik Generasi Muda di Perbatasan RI-PNG Untuk Menjadi Pemimpin dan Memiliki Wawasan Kebangsaan



Mendidik Generasi Muda di Perbatasan RI-PNG Untuk Menjadi Pemimpin dan Memiliki Wawasan Kebangsaan

Merauke,Anekafakta.com

Mengajarkan tentang dasar kepemimpinan serta memupuk rasa cinta tanah air kepada siswa-siswi dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 726/Tml melalui kegiatan upacara bendera hari senin yang dilaksanakan di lapangan SMP YPK Tomer, Distrik Naukenjerai, Selasa (30/01/2024).

Lettu Inf Exfensius Nadi bersama 5 orang personel Pos Kuler melaksanakan Upacara penaikan bendera merah putih dilanjutkan dengan memberikan pelajaran tentang sikap disiplin, percaya diri, kebersamaan, tanggung jawab dan pantang menyerah, untuk menanamkan jiwa kepemimpinan, rasa cinta tanah air dan bela negara bagi para pelajar sebagai generasi penerus bangsa.

Jiwa dan sikap tersebut sejatinya harus diajarkan sejak dini agar para penerus bangsa bisa memiliki karakter pejuang dan jiwa nasionalisme demi menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI di wilayah perbatasan.

Dari pihak sekolah berharap, "Kedepannya personel Pos Kuler tetap bersedia untuk membantu kami dalam memberikan pendidikan karakter bagi siswa-siswi kami," ujar Kepala Sekolah SMP YPK Tomer.

Program ketahanan wilayah ini akan terus dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif 726/Tml guna membentuk karakter masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG menjadi tangguh dan dapat di andalkan.

Authentifikasi : Penerangan Satgas Yonif  726/Tml
 
Foto : Satgas Yonif  726/Tml

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama