Anggota Koramil 13/Cisoka bersama warga Karya bakti bersihkan jalan cipari



Anggota Koramil 13/Cisoka bersama warga Karya bakti bersihkan jalan cipari

   
Kodam Jaya - Tigaraksa,Anekafakta.com

Kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh personil Koramil 13/Cisoka yang dipimpin Pelda Madhasan (Batih Bakti) bersama warga bertujuan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Ini juga sebagai upaya untuk mengurangi timbulnya penyakit yang sering terjadi akibat lingkungan yang kotor dan tidak terawat.

Dalam karya bakti di Kampung Kp Cempaka  RT 02 RW 02 dan di RT 01 RW 05 desa cempaka Kec.Cisoka, Kabupaten Tangerang, Minggu  (24/03/2024), personil Koramil dipimpin oleh Pelda Madhasan Batih Bakti Koramil 13/Csk terlihat bersama warga  turut serta membantu dan berperan aktif dalam membersihkan lingkungan.

"Kita gunakan peralatan sederhana, seperti mesin rumput sebanyak 4 unit yang digunakan untuk memotong rumput liar dan cangkul/garukan sampah,parang sebanyak 6 unit untuk mengangkut sampah yang ada di depan Kantor Desa." kata Pelda Madhasan saat bergotong royong bersama para warga.

Sasaran pembersihan kali ini kita terfokus membersihkan bahu kanan dan kiri dari pada jalan utama serta mengangkat kotoran yang ada di selokan guna tidak terjadi ya penyumbatan pada selokan saat musim penghujan tiba yang dapat menyebabkan banjir nantinya".

 Ditempat terpisah,Danramil 13/Cisoka Kapten Chb Jitu Arman Sinaga mengatakan, Karya bakti Koramil dan warga masyarakat dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

"Alhamdulillah, karya bakti ini, mendapat apresiasi positif dari seluruh masyarakat karena kegiatan ini sangat penting untuk mencapai tujuan bersama dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan." kata Danramil.
Diharapkan Kata Danramil agar kegiatan karya bakti ini dapat terus dilakukan secara berkala dan melibatkan lebih banyak warga masyarakat agar lingkungan yang bersih dan sehat selalu terjaga.


 (Sumber kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama