HEBOH Anak Ketua Umum PAN Zulhas, Sentil Netizen Setelah Posting Starbucks di Mekkah: Nge-boikot Ikut-ikutan Gak Bikin Kalian Keren



HEBOH Anak Ketua Umum PAN Zulhas, Sentil Netizen Setelah Posting Starbucks di Mekkah: Nge-boikot Ikut-ikutan Gak Bikin Kalian Keren


JAKARTA,- Anekafakta.Com

Kembali keluarga Zulkifli Hasan yang merupakan ketua Partai Umum PAN yang juga menjabat sebagai Menteri Perdagangan membuat heboh media sosial.

Pasalnya anak kedua Zulkifli Hasan yang bernama Zita Anjani memposting kopi starbucks di Mekkah saat melakukan umroh.      

Dalam akun instagramnya, Zita Anjani yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Partai Amanat Nasional memposting foto gelas kopi starbucks dengan latar belakang Masjidil Haram di waktu malam.

Seiring dengan memposting foto starbucks, Zita Anjani menuliskan narasi, 'Lagi makan malam ehh ada yang kasih kopi, menurut kalian gimana guys?.

Terang saja postingan tersebut mendapatkan komentar dari netizen dan menyayangkan tindakan Zita Anjani saat banyaknya dukungan boikot starbucks karen dianggap mendukung Israel dalam penyerangan ke Gaza.

Akan tetapi bukannya meminta maaf akan tindakannya, anak Zulkifli Hasan tantang balik netizen setelah posting starbuck di Mekkah.

Saat membalas komentar netizen, Zita Anjani menuliskan bahwa jangan slide kalo kalian baperan dan belum siap buat terima kenyataan.    Sibuk huru-hara cuma karena satu brand, padahal masih banyak yang harus diperhatiin kalo emang mau full support," tulisnya.     Coba cek di rumah, masih ada gak barang-barang yang harusnya kalian teriakkan 'boikot' juga? Padahal dalam Islam sendiri sudah jelas, mana yang haram dan halal dikonsumsi.

Sadar gak sih kalo masih banyak barang-barang di sekitar kita itu dari brand-brand yang masih support Israel?

Bahkan barang-barang yang sering banget kita pake seperti handphone, sabun, pakaian, atau sosmed yang kalian sering gunakan setiap hari itu sebenernya support pihak mana?

Jadi jangan nanggung kalo mau support Palestina.

Sekalian aja tuh ganti semua brand yang biasa kalian pake, jadi pake produk lokal semua, gimana? Buat perubahan lewat jalur ekonomi bukan sekadar komentar penuh emosi.

"Nge-boikot satu brand karena ikut-ikutan gak bikin kalian semua jadi paling keren, coba dong terapin juga ke kehidupan kalian sehari-hari," tutup komentarnya sembari memposting fotonya didepan Kabah.     Tentu saja postingan tersbeut langsung dibalas oleh netizen yang menyayangkan keberangkatan Zita Anjani ke Mekkah dengan memposting dan nyiyir terhadap pilihan masyarat yang memboikot starbucks.

"Foto depan ka'bah tapi nyinyirin org yg membela palestina,oiyaaa jngan2 itu ka'bah gak keliatan sama mbak nyaa yaa wkwkwk soalnyaa di tmpat suci malah nyinyir!, tulis akun@ indry_loui.

Selain itu juga ada netizen yang megatakan bahwa tindakan dari Zita Anjani adalah sebuah tindakan yang bodoh.

"The choice to boycott certain brand(s) or not is your own personal choice. But, as a public figure, I think it is awfully ignorant and blatantly naive to post a picture of you consuming a brand that has been widely affiliated with the genocide happening in Gaza we are witnessing daily right now, hurting a lot of your audience and expect not to get a backlash. And now this is your response? C'mon," tulis akun @ Sdefani.

(Pilihan untuk memboikot merek tertentu atau tidak adalah pilihan pribadi Anda. Namun, sebagai figur publik, menurut saya adalah tindakan yang sangat bodoh dan sangat naif jika memposting foto Anda sedang mengonsumsi merek yang telah banyak berafiliasi dengan genosida yang terjadi di Gaza yang kita saksikan setiap hari saat ini, sehingga merugikan banyak audiens Anda dan berharap tidak mendapat reaksi balik. Dan sekarang ini tanggapanmu?)

Netizen lainnya juga menjawab pernyataan dari Zita Anjani untuk tidak mengkonsumsi semua produk yang mendukung Israel.


"Sayangnya semuanya udah sama sekali nggak konsumsi. Bener kata mbaknya, boikot nggak usah tanggung2," tulis akun @Linariskiyanti.

"Klo mbak nggak mau boikoit ya gpp memang urusan anda, tapi jangan bangga dan pamerin konsumsi produk yg sudah membunuh perempuan dan anak2 Palestina," tambanya.

"Dikasih orang? Yaudah konsumsi aja sendiri, nggak usah di-post. Apalagi pake latar belakang Ka'bah. Yang haram bukan zatnya, tapi substansi nya. Uangmu dipakai apa oleh sirewel!!!, tutupnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : disway

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama