Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan Turut Serta Mengikuti Upacara Tabur Bunga

Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan Turut Serta Mengikuti Upacara Tabur Bunga

Pasuruan Kota,Anekafakta.com

Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lapas Kelas IIB Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jatim turut mengikuti upacara tabur bunga dalam rangka Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Pasuruan. Rabu (24/04)

Diawali prosesi penghormatan kepada para pahlawan, mengheningkan cipta serta peletakan karangan bunga pada monumen TMP yang dipimpin oleh Kepala Lapas Kelas IIB Pasuruan Ma'ruf Prasetyo Hadianto yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Selepas pelaksanaan Upacara, dilanjutkan dengan tabur bunga pada makam para pahlawan yang dilakukan oleh seluruh anggota PIPAS Lapas Kelas IIB Pasuruan. Ketua PIPAS Lapas Kelas IIB Pasuruan Epa Ma'ruf menyampaikan bahwa kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya sebagai pengingat dalam mengenang jasa para pahlawan.





"Upacara tabur bunga merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyemarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan dan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk Bangsa Indonesia. Dengan kegiatan ini menjadi wujud apresiasi dan dukungan dari seluruh anggota paguyuban terhadap peran suami dalam memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan Pemasyarakatan," ungkap Epa.

(Humas Lapas Pasuruan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama