Karya Wisata Siswa Taruna Nusantara Unjuk Kreativitas Di KRI Teluk Palu-523



Karya Wisata Siswa Taruna Nusantara Unjuk Kreativitas Di KRI Teluk Palu-523

Berita Kolinlamil TNI AL,Anekafakta.com

SMA Taruna Nusantara merupakan sekolah berhaluan tiga wawasan yaitu wawasan kebangsaan, kejuangan dan kebudayaan, selalu menjaga tradisi prestasi dan menjalankan kegiatan terprogram dalam rangka mewujudkan visi sekolah, yakni membentuk kader pemimpin bangsa berkualitas dan berkarakter.

Memaksimalkan waktu yang ada dan didukung dengan lingkungan laut yang cukup kondusif, Komandan KRI Teluk Palu Letkol Laut (P) Adrian Wijanarko M.Tr. Opsla mengadakan malam akrab bertempat di Hanggar Helly KRI TLU-523 saat KRI melaksanakan lintas laut menuju Semarang, Jumat (27/4) kemarin. Kegiatan tersebut selain bertujuan untuk ajang kreativitas juga menjadi sarana untuk menjalin interaksi dan keakraban yang lebih erat antara peserta Siswa Taruna Nusantara  dengan prajurit KRI TLU-523.

Sebelum melaksanakan pelayaran, 323 siswa SMA Taruna Nusantara kelas XI Angkatan ke-33 beserta guru atau pamong pendamping terlebih dahulu menerima pengarahan safety briefing dari Perwira KRI Palu-593 mengenai hal-hal yang dilarang selama berada di atas kapal perang dan pengetahuan singkat penyelamatan personel bilamana kapal perang mengalami kecelakaan atau bahaya lain yang dapat mengakibatkan operasional kapal terganggu. Secara singkat siswa SMA Taruna Nusantara angkatan juga menerima pembekalan tentang Peraturan Dinas Dalam Khas TNI Angkatan Laut.

Selain lebih mengenalkan  keangkatan lautan malam akrab tersebut juga menampilkan Fashion Show pakaian dinas TNI AL guna menjaring minat serta memberikan inspirasi dan motivasi bagi peserta siswa taruna untuk bergabung menjadi prajurit Jalasena. Puncak acara diisi oleh kolaborasi penampilan band Taruna Nusantara The Voice dan band dari KRI TLU-523  berserta prajurit dengan menyanyikan lagu-lagu yang saat ini sedang hits dibawakan dengan penuh jenaka sehingga mampu menciptakan suasana menjadi penuh keceriaan dan gelak tawa. (Dispen Kolinlamil)

#tni_prima
#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama