Pilkada dan Harapan Rakyat Banten



Pilkada dan Harapan Rakyat Banten

Oleh Haji Anwar Musadad, Ketua Pejuang Siliwangi Indonesia Bersatu (PSIB) Provinsi Banten

Alhamdulillah, sebagai Negara Demokrasi terbesar ketiga setelah Amerika Serikat, India dan Indonesia, Bangsa Indonesia sukses menyelenggarakan Pemilu Raya (Pileg dan Pilpres) tahun 2024 sebagai wujud dari kedaulatan rakyat sebagaimana yang diamanatkan oleh UUD 1945.

Sebagai rakyat kita wajib bersyukur bahwa penyelenggaraan pemilu bisa berjalan lancar, aman, kondusif dan terpilihnya Presiden dan Wakil Presiden yaitu bapak Haji Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang sah dan konstitusional. Tentu saja dengan hasil ini patut kita memberikan apresiasi kepada KPU dan KPUD yang sudah bekerja maksimal, optimal dan sesuai dengan koridor konstitusi Bangsa Indonesia.

Sesuai dengan agenda dan jadwal demokrasi, maka pasca pilpres dan Pileg kita seluruh rakyat Indonesia saat ini sedang bersiap untuk melanjutkan agenda Pilkada serentak untuk memilih pemimpin kita ditingkat Provinsi dan Kabupaten Kota. 

Tentu saja, sebagai rakyat dan warga negara yang baik kita harus berperan aktif untuk mengikuti, mengawal, mengawasi dan memilih siapa Calon Pemimpin kita yang pantas untuk kita pilih.

Gubernur dan Wakilnya, Walikota dan Wakilnya serta Bupati dan wakilnya merupakan pucuk pimpinan di tingkat middle yang memiliki pengaruh sangat besar bagi jalannya roda kehidupan kita sebagai rakyat.

Kita tidak boleh abai apalagi sampai tidak peduli terhadap pilkada dan prosesnya. Justru, kita sejak dini sudah harus menyediakan diri untuk memverifikasi sosok-sosok yang akan tampil ke publik untuk mencalonkan diri dalam kontestasi politik di tingkat Pilkada.

Partisipasi kita dalam mengawal demokrasi Pilkada insyaallah akan memiliki dampak yang sangat besar lahirnya para pemimpin di tingkat Provinsi, kabupaten Kota di Banten. 

Sebab sebagai rakyat Banten kita memiliki harapan yang besar terhadap pemimpin kita dari hasil proses demokrasi di Pilkada.

Banten sebagai Provinsi Kaya tapi kemiskinan dan keterlambatan Pembangunan masih telanjang bisa kita saksikan. Hal ini tentu sangat menyedihkan buat kita. 

Sebagai Provinsi yang kaya sumber daya, seharusnya Banten sudah mampu mewujudkan kemakmuran, kemajuan dan keadilan bagi seluruh rakyat Banten.

Oleh karenanya, kita harus kawal serius demokrasi Pilkada se Banten raya. Agar harapan kita kepada Banten tidak sia-sia. Semangat dulur-dulur...!!!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama