Polisi RW di Jepara Dapat Hadiah Sepeda Motor, Ini Sebabnya



Polisi RW di Jepara Dapat Hadiah Sepeda Motor, Ini Sebabnya

Jepara,Anekafakta.com

Polres Jepara | Kebahagian tengah dirasakan oleh Bripka Muchlisin salah seorang Polisi RW yang mengikuti program lomba 'Pesiar', pasalnya ia mendapat penghargaan dan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor dalam kegiatan tersebut.

Kanitbinpolmas Satbinmas Polres Jepara tersebut mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Jepara atas dilaksanakannya kegiatan program 'Pesiar', sehingga dirinya beserta seluruh personel Polres Jepara dapat turut merasakan kemeriahan serta manfaatnya.

Diketahui, dalam memeriahkan bulan suci Ramadan yang lalu, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mencetuskan program kerja kepolisian yakni Polres Jepara Syiar Ramadan atau 'Pesiar'. 

Program ini ditujukan bagi seluruh anggota Polri yang bertugas di jajaran Polsek hingga Polres Jepara dengan tujuan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan menjaga kondusifitas di bulan Ramadan 1445 H/2024 M.

Dimana dalam penilaian aspek program Pesiar meliputi kegiatan keagamaan, kegiatan sosial, kegiatan kemanusian, kultum, imam tarawih, mengajar ngaji, membagi takjil hingga patroli salat tarawih dan sahur.

"Bahagia sekali, terima kasih banyak Pak Kapolres. Alhamdulillah, program pesiar ini sangat komunikatif dan bermanfaat bagi kami sebagai anggota Polri untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan menjaga kondusifitas di bulan Ramadan 1445 H/2024 M," ujar Bripka Muchlisin saat di wawancara usai kegiatan penyerahan penghargaan di Mapolres Jepara, Rabu (24/4/2024).

Lebih lanjut, Ia menyampaikan, "Rencana sepeda motor ini akan saya gunakan untuk berpatroli dan sambang ke masyarakat untuk menyerap aspirasi hingga menjaga kondusifitas di wilayah binaan sebagai Polisi RW Kelurahan Bapangan RW 03," jelasnya.

Bripka Muchlisin pun berharap program tersebut dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya dengan lebih meriah dan lebih besar lagi sehingga antusiasme seluruh personel Polres Jepara akan lebih besar.

Hal senada juga disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Mayong Briptu Bety Rosalina yang juga penerima penghargaan mengucapkan banyak rasa terima kasih pada Kapolres Jepara. Kata dia, penghargaan ini bukan hanya sekedar apresiasi atas kinerjanya.

"Penghargaan ini sebagai motivasi untuk terus berkinerja baik demi memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," katanya.

Berikutnya, ada Polisi RW Desa Sumosari Ipda Joko Suhaji yang juga menerima penghargaan ataupun reward dari Kapolres Jepara.

Ia menyampaikan, rasa terima kasihnya, "Penghargaan ini merupakan apresiasi dari pimpinan terhadap kinerja kami anggota Polres Jepara sekaligus sebagai pendorong bagi kami untuk senantiasa berprestasi dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati," ujarnya.

"Dengan memberikan penghargaan kepada personel yang berprestasi dan disiplin, Polres Jepara tidak hanya memotivasi individu-individu tersebut, tetapi juga menciptakan budaya kerja yang sehat dan kompetitif di dalam organisasi. Langkah ini diharapkan akan terus memperkuat pelayanan publik yang berkualitas dan memberikan dampak positif bagi masyarakat serta lingkungan sekitar," tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho menyerahkan penghargaan secara langsung didampingi oleh Wakapolres Jepara Kompol Indra Jaya Syafputra beserta seluruh pejabat utama Polres Jepara.

Selain sepeda motor terdapat hadiah berupa LED TV 43 inch dan sepeda gunung.

Kapolres Jepara mengatakan, "Penghargaan maupun reward diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada personel yang telah bekerja dengan baik dan memiliki dedikasi yang tinggi terhadap kesatuan," ujarnya.

AKBP Wahyu berharap, dengan pemberian penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi semangat personel untuk terus menjalankan tugas dengan baik. Serta untuk memacu personel yang lain untuk dapat berprestasi dalam bekerja sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, sambung Abituren Akpol 2003, "Polres Jepara berkomitmen untuk terus mendukung dan memberdayakan para personel agar dapat berkembang dan mencapai prestasi yang lebih tinggi, dengan semangat kebersamaan dan kolaborasi. Polres Jepara siap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya demi kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Sebagai informasi, selain Bripka Muchlisin, Briptu Bety Rosalina dan Ipda Joko Suhaji. Terdapat anggota yang juga mendapat penghargaan yakni Bhabinkamtibmas Polsek Jepara Kota Aipda Muhammad Zainuddin Kamil, Bhabinkamtibmas Polsek Tahunan Aipda Taufik Rakhman dan Polisi RW Polsek Donorojo Aipda Mayon Yusuf Septiantho.

Mereka mendapat penghargaan atas prestasi dan keberhasilan dalam meraih peringkat 1, 2 maupun 3 program 'Pesiar' (Polres Jepara Syiar Ramadan).

Bersamaan dengan penyerahan penghargaan atau reward, Polres Jepara juga merayakan momen ulang tahun bagi anggotanya. Sebanyak 63 personel Polres Jepara yang lahir pada bulan April tersebut, dikumpulkan di halaman Mapolres Jepara untuk merayakan ulang tahun.


Mariyo

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama