PPS Beksi Putra Jaya H. Syahro Mendidik Pesilat Tradisi Meraih Prestasi


PPS Beksi Putra Jaya H. Syahro Mendidik Pesilat Tradisi Meraih Prestasi

Jakarta,Anekafakta.com

PPS Beksi Putra Jaya yang beralamat di Saung PS Beksi Putra Jaya Cabang Pondok Pinang Jalan H. Midar No. 35 RT. 011/011 Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. #channel youtube : Beksi Putra Jaya Kong H. Syahro Pondok Pinang. Dewan guru :  Zaenal Arief H Syahro, Ketua Umum : Agus Sofyan S.Pdi H. Syahro, Penasehat : Djamali H. Syahro, Ketua Cabang Pondok Pinang : Baba Idrus, Pelatih Cabang Pondok Pinang : Didit H/ Diedoet.





"Putra dan Putri dari PPS Beksi Putra Jaya H. Syahro dalam meraih prestasi menurunkan atlit dalam berbagai kejuaraan," ungkap Didit H/Diedoet selaku pelatih disela kegiatan Kejuaraan Pencak Silat Walikota Cup 3 Jakarta Selatan pada 25-28 April 2024 di GOR Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 
Dijelaskannya bahwa dalam persiapan mengikuti kejuaraan tersebut, kami berlatih selama 2 bulan menjelang kejuaraan dan bahkan di bulan puasa pun kami masih tetap latihan dengan segala kesiapan dan performa. Keperluan serta fisik dilakukan pelatihan dengan teknik-tehnik tanding dan mematangkan gerakan jurus Tunggal Baku IPSI. 


"Agar menghasilkan atlit yang handal dan baik untuk meraih juara/mendali emas adalah target yang kita capai," jelasnya.
Ditegaskannya bahwa sebagai penerus dan pelestari seni budaya tradisional maen pukul Beksi akan memberikan yang terbaik dalam ajang kejuaraan IPSI maupun internasional, akan kita berikan yang terbaik bahwa silat traditional bisa mencapai prestasi seperti pencak silat yang lainnya. Berikut ini adalah kejuaran-kejuaraan silat Beksi meraih prestasi dan menciptakan atlit-atlit yang terbaik dari PPS Beksi Putra Jaya H. Syahro, diantaranya adalah International Competition the Golok self difence 2021 di ikuti 10 Negara diselenggarakan di Serang Banten Group 1 KOMANDO Pasukan Khusus an . Didit H/Diedoet meraih Juara Umum, Walikota Cup 2 peserta 1 Atlit Tanding an. Ariansyah Alaydrus Juara 2 medali perak.
"Kejuaraan Piala Kemendagri peserta 2 atlit IPSI Tunggal Baku an. Ariansyah Alaydrus IPSI Tunggal Baku Juara 2 medali perak an. Narsya Lativa Vidya IPSI Tunggal Baku Juara 2 Medali Perak," tegasnya.






Selain itu, kami juga turut serta dalam Kejuaraan Piala Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta di Ruang Publik 2023 dengan menampilkan Solo Kreatif Putra an. Jalaludin Er Rumi meraih Juara Harapan 2, Beregu Putra an. Migdad Arbi Rasya, M. Fazil Hanan, Jalaludin El Rumi, Ahmad Syahbani, Ozan Sholeh meraih Juara 2, Kejuaraan Piala IPSI Jakarta Selatan 2023 dan menampilkan kategori Silat Solo Kreatif Putra dan Putri an. Ariansyah Alaydrus, Akifah Salma, Anatasya dan alhamdulillah meraih Juara 2. 


"Selanjutnya kami sedang mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Walikota Cup 3 pada 25-28 April 2024 di GOR Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang masih berlangsung dan mudah-mudahan peserta didik kami meraih hasil yang terbaik," harapnya.

Azis/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama