Ketua Bawaslu Konawe Melantik Panwascam Sek Kabupaten Konawe







Ketua Bawaslu Konawe Melantik Panwascam Sek Kabupaten Konawe



Konawe,Anekafakta.com

Ketua Bawaslu Konawe, Abuldan, saat membacakan naska pengambilan sumpa KONAWE – Sebanyak 84 orang Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Konawe resmi dilantik. Disalah satu hotel di Unaaha. Jum,at, 24/5/2024.

Pelantikan seluruh Panwascam tersebut dihadiri oleh Ketua dan Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Konawe, Kepala Sekretariat (Kasek) Bawaslu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe, Asisten I perwakilan Pemkab, Pabung Konawe, serta para Panwascam se-Konawe.


Dalam sambutannya, ketua Bawaslu Konawe, Abuldan mengatakan bahwa usai pelantikan, sekiranya Panwascam dapat menjalankan tugas dengan baik, menjaga integritas selaku penyelenggara.

"Saya tegaskan, tidak boleh ada yang berafiliasi dengan partai politik ataupun peserta pemilu," tegas Abuldan.

Bila kita merefleksi Pemilihan Umum (Pemilu) yang baru dilaksanakan kata Abuldan, ini merupakan capaian kerja nyata yang terukur secara kualitas, karena telah melibatkan semua unsur sehingga sukses terlaksana.

Meskipun ada salah satu TPS yang melaksanakan pemungutan suara ulang, namun kata Abuldan keadaan tersebut tidak mengganggu proses keseluruhan pelaksanaan Pemilu di Konawe.

"Semoga pilkada 2024, tidak ada lagi pemungutan suara ulang," tegasnya.






Lebih lanjut Abuldan menerangkan, terkait langkah persiapan, tugas dan tanggungjawab Panwascam bukan hanya mengawasi tahapan penyelenggaraan, tetapi juga tentang pencegahan dan penindakan.

Selaku ketua Bawaslu, Abuldan memberikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Konawe melalui Penjabat (Pj) Bupati Konawe, atas sinergitas dan komunikasi yang baik telah ditunjukan utamanya dalam mendukung pelaksanaan Pilkada melalui dukungan penganggaran," ucapnya.

Sebelumnya, Asisten I dan Pabung Konawe, juga menyampaikan harapan agar koordinasi dan komunikasi terjaga, baik antara pemerintah maupun aparat keamanan TNI-POLRI.

Alfajri/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama