SATLINLAMIL 2 SURABAYA TERIMA VAKSINASI COVID 19 TAHAP PERTAMA

SATLINLAMIL 2 SURABAYA TERIMA VAKSINASI COVID 19
TAHAP PERTAMA

Jakarta,ANEKAFAKTA.COM  

Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 2 Surabaya menggelar vaksinasi COVID-19 bagi prajurit tahap pertama di Gedung Serba Guna Lantamal V, Surabaya, Rabu (17/3). Pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan selama dua hari, yakni Selasa (16/3) dan Rabu (17/3).

Komandan Satlinlamil 2 Surabaya Kolonel Laut (P) Muhammad Nizarudin, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini sesuai dengan arahan Kemenkes RI, bahwa prioritas yang mendapatkan vaksinasi tahap kedua di antaranya mencakup personel TNI. 

"Setelah semua prajurit tervaksin tentunya akan menambah kepercayaan diri masing-masing prajurit.

Tentunya penugasan prajurit senantiasa berhubungan dengan masyarakat baik di dalam tugas kami membantu pemerintah mengkampanyekan penanggulanan covid 19 maupun kegiatan sinergitas dalam kegiatan lain, saat membantu korban bencana" jelas Komandan. 

Lebih lanjut, Komandan menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi secara bertahap akan diberikan kepada seluruh prajurit dan PNS Satlinlamil Surabaya. Dan tahap kedua rencananya akan dilaksanakan 2 minggu kedepan.

"Untuk jadwal disesuaikan dengan hasil koordinasi dengan dinas kesehatan setempat" ujar alumni AAL tahun 1998 ini. 

Sementara itu, Panglima Kolinlamil mengatakan  vaksinasi yang dilaksanakan oleh prajurit Kolinlamil dapat menjadi contoh serta motivasi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19 bahwasanya vaksinasi sangat penting bagi keselamatan dan kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

"Dengan dilaksanakannya vaksinasi oleh Prajurit Kolinlamil di Mako, Satlinlamil 1, 2 dan 3 diharapkan dapat memperkuat imunitas tubuh Prajurit dalam menjalankan setiap tugas dan kewajiban di masa pandemi ini," tandas Panglima Kolinlamil.



(Dispen kolinlamil).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama