KOLINLAMIL TNI AL SUNTIKAN VAKSIN DOSIS KEDUA MASYARAKAT PESISIR MUARA TAWAR

KOLINLAMIL TNI AL SUNTIKAN VAKSIN DOSIS KEDUA
MASYARAKAT PESISIR MUARA TAWAR

Jakarta,anekafakta.com 

Satya Wira Jala Dharma. Dalam rangka mendukung percepatan penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19, Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) TNI AL menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 masyarakat maritim Dosis kedua di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Paljaya, Muara Tawar, Desa Segara Jaya, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Selasa (10/8). 
Tampak warga Muara Tawar sangat antusias mengikuti Serbuan Vaksin Maritim Kolinlamil TNI AL. Sejak pagi pukul 07.00 WIB mereka telah antri  dimeja pendaftaran serbuan vaksin maritime TNI AL yang mengambil lokasi di kawasan pelelangan ikan Paljaya, Muara Tawar – Bekasi, pada kesempatan itu mereka langsung mendaftar sesuai prosedur. Dengan melakukan cek kondisi tubuh dan selanjutnya menerima suntikan vaksinasi dari vaksinator-vaksinator yang telah  siap menunggu warga yang datang.
Kolinlamil TNI AL akan selalu mendukung percepatan vaksin sesuai dengan Perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono yang menginstruksikan seluruh jajaran TNI AL untuk mendukung program sejuta vaksin per hari untuk masyarakat yang belum terjangkau vaksin atau jumlah vaksinnya masih rendah, setelah sebelumnya untuk masyarakat pesisir, kawasan pelabuhan dan pulau-pulau telah hampir dicapai.
Dari Mako Kolinlamil, Pangkolinlamil mengatakan antusiasme masyarakat luar biasa dan target vaksinasi pada hari ini yakni 1.500 orang. Kolinlamil TNI AL menyiapkan tim vaksinator dari Dinas Kesehatan Kolinlamil, Dinas Kesehatan TNI AL Mabesal, RSAL, Diskes Koarmada I dan Yonkes 5 Marinir untuk melayani masyarakat yang akan divaksin. 
"Karena ini sangat penting untuk melaksanakan vaksinasi yang tersertifikasi. Saat ini Dinas Kesehatan TNI AL  menyiapkan vaksinator untuk melaksanakan tugasnya sampai target program pemerintah tercapai. Vaksinator ini akan terus kita gerakan untuk melaksanakan percepatan vaksinasi yang segera diprogramkan oleh pemerintah, ini diprogramkan dalam kebijakan pemerintah bahwa ini sangat membantu untuk mendukung percepatan vaksinasi secara nasional. "ujar Pangkolinlamil.
Pada kegiatan Serbuan Vaksin Maritim tersebut, Kolinlamil TNI AL bersinergi dengan Bank BJB Cabang Cikarang dan juga PT Nippon Indosari Corpindo yang merupakan produsen dari Sari Roti. Kedua instansi ini berkolaborasi dengan Kolinlamil TNI AL untuk mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL.

Sasaran serbuan vaksinasi maritim TNI AL secara kuantitatif mulai Agustus 2021 awal ini terfokus untuk wilayah atau daerah yang masih rendah tingkat penerimaan vaksinnya. Dan masyarakat pesisir yang masuk dalam wilayah binaan Kolinlamil TNI AL meliputi Kawasan pelabuhan yang ada diwilayah Jakarta Utara dan Masyarakat pesisir yang masuk dalam wilayah binaan potensi maritim Kolinlamil telah hampir mencapai sesuai target pemerintah. Sedangkan sasaran kualitatif dapat terciptanya kekebalan sosial terhadap Covid-19, bagi masyarakat. 

Eva/Red

(Dispen Kolinlamil).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama