PEKERJA PROYEK PEMBANGKIT LISTRIK MUARA TAWAR ANTRI IKUT SERBUAN VAKSIN MARITIM TNI AL

PEKERJA PROYEK PEMBANGKIT LISTRIK MUARA TAWAR
ANTRI IKUT SERBUAN VAKSIN MARITIM TNI AL


Satya Wira Jala Dharma.TNI Angkatan Laut melalui Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) kembali menggelar Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL. Kali ini para pekerja proyek sekitar pesisir Muara Tawar Kabupaten Bekasi menjadi sasaran target.
Para pekerja proyek pembangkit listrik tenaga gas uap yang berasal dari berbagai daerah tersebut berbondong-bondong berjalan kaki dari lokasi proyeknya yang berjarak sekitar 200 meter menuju lokasi serbuan vaksin maritim TNI AL di Tempat Pelelangan Ikan Paljaya, Muara Tawar.
Mereka juga berbaur dengan warga Tarumajaya yang merupakan Kecamatan dari desa Segara Jaya. 
Para pekerja dengan helm kuning sebagai alat pelindung kepala yang menjadi ciri khas pekerja proyek mengikuti vaksin pertama dan kedua.
"Saya baru ini akan divaksin. Dan ini kesadaran saya sebagai warga dan pekerja disini yang ingin sehat terhindar dari virus covid 19. Alhamdulillah bisa vaksin gratis dari TNI AL" ujar Yudi Gagola (35) salah seorang pekerja proyek PLTGU Muara Tawar.  
Sedangkan rekannya sesama pekerja proyek PLTGU, Angga Novian (30) justru akan melaksanakan vaksin dosis kedua setelah bulan Juli lalu menerima vaksin dosis pertama.
Dalam serbuan vaksin yang digelar sehari ini, sebanyak 1.500 dosis Vaksin jenis Sinovac diberikan kepada masyarakat. Namun kali ini Kolinlamil sebagai penyedia vaksin, mulai fokus pada pemberian vaksinasi dosis ke-2. Dengan harapan dapat segera mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok sebagai upaya perlindungan tidak langsung dari penyakit menular seperti virus Covid-19. 
Panglima Kolinlamil Laksma TNI Erwin S Aldedharma mengatakan serbuan vaksinasi hari ini adalah dosis ke-2 dan tujuannya membantu pemerintah mencapai target herd immunity sebesar 70% di bulan Agustus ini, sebagai langkah percepatan penanganan Covid-19.
Panglima Kolinlamil menjelaskan untuk sasaran target, seluruh lapisan masyarakat menjadi target pemberian vaksinasi oleh Kolinlamil. 
"Kami tidak membatasi kepada siapa (masyarakat), tapi siapa yang memerlukan itulah yang akan kami laksanakan. Kalau kemarin kita sudah melaksanakan vaksinasi di pulau-pulau dan wilayah pesisir sebagaimana perintah Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, maka untuk saat ini Kolinlamil menyasar pada masyarakat perkotaan, pekerja industri, dan pekerja pelabuhan atau sektor maritim, " tutur mantan Kepala Staf Koarmada I ini.
Karenanya lanjut Laksma TNI Erwin S Aldedharma, Kolinlamil akan terus melakukan observasi terkait serbuan vaksin kepada masyarakat yang belum terjangkau vaksin atau masih rendah tingkat penerimaan vaksinnya.
Sementara itu sebagai wujud totalitas dan optimalisasi membantu percepatan penanganan Covid-19, Kolinlamil tidak hanya mendatangi wilayah atau daerah yang belum terjangkau vaksin, tetapi juga menyiagakan Balai Kesehatan Dinas Kesehatan Kolinlamil untuk memberi kesempatan kepada masyarakat sekitar wilayah Jakarta Utara yang masih belum tervaksin.
"Kolinlamil pun siaga dan siap melayani setiap hari dengan membuka Balai Kesehatan Kolinlamil dengan terus kita operasikan selama masyarakat masih membutuhkan untuk penanganan Covid-19" tandas Panglima Kolinlamil. 

Eva/Red

(Dispen Kolinlamil).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama